Berbagi di Bulan Penuh Berkah, YBM UP2B DKI Jakarta Sasar Kaum Dhuafa

Megapolitan352 views

Jakarta – koranprogresif.co.id – Yayasan Baitul Maal UP2B DKI Jakarta dan Banten kembali menggelar kegiatan berbagi sedekah di bulan Ramadhan yang penuh berkah.

Pada kegiatan berbagi kali ini, YBM UP2B DKI Jakarta menyalurkan paket sembako kepada yatim piatu dhuafa serta guru ngaji di sekitar wilayah Jakarta Timur.

Manager PLN UP2B JKB, Mohammad Bachtiar mengatakan, kegiatan berbagi sembako merupakan salah satu program YBM PLN dengan sasaran yatim piatu dhuafa, guru ngaji dan masyarakat di sekitar lingkungan PLN.

Bachtiar menambahkan bahwa, sasaran pembagian sembako di bulan Ramadhan ini menjangkau masyarakat sekitar PLN yang lebih membutuhkan.

Bantuan paket sembako yang dibagikan antara lain bahan-bahan pokok kebutuhan rumah tangga seperti 2 kg beras, 1 liter minyak goreng, 10 butir telur dan 2 kg gula dan lain sebagainya.

“Kita apresiasi dan dukung kegiatan program yang positif ini, semoga ini dapat menjadi amal ibadah yang belipat ganda di bulan Ramadhan,” ujar Bachtiar.

Menurutnya, kegiatan berbagi sembako yang dilaksakan juga dapat menumbuhkan nilai-nilai sosial dan tujuan lainnya yaitu memberikan manfaat kepada warga sekitar yang membutuhkan, serta untuk meningkatkan hubungan baik antara perusahaan dengan masyarakat.

Bachtiar juga mengucapkan terima kasih kepada Pengurus YBM dan pegawai UP2B JKB yang telah berpartisipasi dalam kegiatan yang baik ini dan di bulan yang penuh berkah ini yaitu bulan suci ramadhan.

“Kegiatan ini tidak akan berjalan tanpa dukungan Pengurus YBM UP2B JKB serta pegawai yang telah menyisihkan zakat penghasilan setiap bulannya,” ujarnya.

Ketua YBM PLN UP2B JKB, Rizqy Gumilar mengungkapkan, paket sembako ini akan diserahkan kepada masyarakat yang telah disurvei sebelumnya oleh tim dari YBM PLN dan sesuai dengan 8 katagori ashnaf yaitu yatim dan kaum dhuafa atau kaum tidak mampu.

Rizqy Gumilar menjelaskan, kegiatan ini diinisiasi oleh Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN. Yayasan ini didirikan oleh PLN pada tahun 2015. Kegiatannya yang berkaitan dengan Zakat, Infak dan Sedekah.

Di kesempatan yang berbeda, General Manager PLN UIP2B Jamali, Munawwar Furqan turut mengapresiasi langkah PLN UP2B JKB untuk meningkatkan hubungan baik antara PLN dengan masyarakat sekitar.

“Semoga kegiatan baik seperti ini berlanjut dalam keseharian pegawai PLN dan dapat menginspirasi banyak orang untuk ikut menebar kebaikan,” tambah Munawwar. (Rls).

Berita Lainnya