Bagikan Zakat, Wakapolres Demak: Semoga Zakat Ini Bermanfaat

Demak – koranprogresif.co.id – Menjelang Idul Fitri 1445 Hijriah, keluarga besar Polres Demak menyalurkan ribuan paket zakat fitrah berupa beras kepada masyarakat yang berhak menerima. Penyaluran zakat fitrah dilaksanakan di Masjid Uswatun Hasanah Mapolres Demak, Senin (8/4/2024).

Ribuan paket zakat fitrah tersebut dihimpun dari seluruh anggota Polres Demak, yang totalnya mencapai sekitar 1.171 paket, yang dibagikan langsung kepada warga sekitar Mapolres dan masyarakat Kabupaten Demak.

“Kami bagikan zakat fitrah totalnya ada 2,9 ton beras, ada 1.171 bungkus yang dibagikan kepada masyarakat, termasuk ke pondok pesantren yang ada di Kabupaten Demak,” kata Wakapolres Demak, Kompol Aldino Agus Anggoro, Senin (8/4/2024).

Aldino mengungkapkan, pembagian zakat tersebut disalurkan langsung kepada masyarakat yang berhak menerima agar terhindar dari penyelewengan, sekaligus mengurangi beban masyarakat pada hari lebaran.

“Kita bagikan langsung kepada masyarakat yang berhak menerima, karena zakat ini merupakan instrumen keagamaan yang digunakan dalam rangka untuk memperbaiki perekonomian antar sesama,” ungkapnya.

Di kesempatan itu, Wakapolres Aldino berharap, yang dilakukan oleh institusinya tersebut bisa membantu mengurangi beban masyarakat pada Hari Raya Idul Fitri 1445 H mendatang.

“Semoga yang kita salurkan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat, khususnya dalam membantu konsumsi rumah tangga di hari raya Idul Fitri 1445 H,” pungkasnya. (Red/Munthohar/Ershi).

Berita Lainnya