oleh

Babinsa 0801/07 Ngadirojo Dampingi Vaksinasi Guna Mensukseskan Program Pemerintah

Pacitan – koranprogresif.co.id – Bintara Pembina Desa (Babinsa) menjadi ujung tombak TNI AD untuk memutus rantai penyebaran covid-19 khususnya di wilayah Kabupaten Pacitan serta guna mendukung program pemerintah pusat tentang serbuan vaksin dengan target secepatnya seluruh masyarakat pacitan tervaksin.

Serma Bibit, Babinsa koramil 0801/07 Ngadirejo saat dikonfirmasi awak media mengatakan, dalam rangka mendukung dan mensukseskan program pemerintah tentang kegiatan Serbuan Vaksinasi dan memutus penularan Covid-19, Babinsa Koramil 0801/07 Ngadirojo, Kodim 0801/Pacitan melaksanakan pendampingan Serbuan Vaksinasi Covid 19 di Balai Desa Sidomulyo, Kecamatan Ngadirojo, Kabupaten Pacitan Dosis pertama dengan jumlah peserta yang divaksin 844 orang dan jenis vaksin PFIZER, Sabtu (16/10/2021).

“Sebelum pelaksanaan Vaksin, seluruh peserta terlebih dahulu melaksanakan beberapa tahapan Yaitu mengisi pendaftaran, cek tensi dan suhu badan oleh petugas kesehatan,” ungkap Serma Bibit.

“Apabila sudah memenuhi syarat dan dinyatakan sehat baru dilaksanakan Vaksinasi, Setelah melaksanakan Vaksin peserta harus menunggu kurang lebih 30 menit untuk mengantisipasi terjadinya reaksi terhadap Vaksin atau observasi,” pungkas Babinsa.

Lebih Lanjut, Serma Bibit mengatakan, Kehadiran Babinsa dalam pendampingan vaksinasi ini bertujuan agar kegiatan berjalan aman dan tidak ada kendala ataupun hambatan yang terjadi.

Dalam kesempatan yang sama juga, Serma Bibit berpesan kepada warga penerima vaksin, meskipun sudah divaksin diharapkan tetap mematuhi protokol kesehatan yang sudah dianjurkan pemerintah.

“Tetap disiplin dalam penerapan protkes (Mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menjaga jarak, memakai masker dan menghindari kerumunan,” imbuh Babinsa. (Red).

News Feed