Melalui Forum Lintas Sektoral, Babinsa Koramil 0801/10 Punung Edukasi Terapkan Pola Hidup Sehat

Pacitan – koranprogresif.co.id – Demi mewujudkan kualitas kesehatan masyarakat yang lebih baik, Babinsa Koramil 0801/10 Punung, Kodim 0801/Pacitan, Pelda Ruslan menghadiri pertemuan lintas sektoral, yang berlangsung di Puskesmas Kec. Punung, Kab. Pacitan, Rabu (24/04/2024).

Turut hadir dalam forum tersebut diantaranya, Camat Punung (Bapak Pudji H), Kepala Puskesmas Punung (dr Imam), Danramil 0801/10 Punung (Diwakili Peltu Ruslan H), Kapolsek Punung (AKP Susilo), Kepala Desa, Bidan Desa serta Kader Kesehatan se-Kecamatan Punung.

Pertemuan ini diadakan bertujuan untuk membahas serta merumuskan strategi yang tepat dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat terutama di bidang kesehatan.

Dalam sambutannya, Camat Punung menyampaikan apresiasi kepada semua pihak yang telah terlibat dalam upaya meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, karena hal itu juga salah satu merupakan program prioritas Pemerintah Daerah.

“Mari kita berdayakan pola hidup bersih dan sehat dalam kehidupan sehari-hari. Selalu jaga kebersihan dengan tidak membuang sampah sembarangan, sehingga tidak menimbulkan pencemaran lingkungan,” ujarnya saat berada dalam forum rapat.

Sementara itu, Pelda Ruslan berkomitmen siap membantu mensosialisasi kepada masyarakat tentang pentingnya kesehatan, serta berperan aktif dalam kegiatan pembinaan kader posyandu dan kader kesehatan lainnya.

“Mudah-mudahan melalui forum lintas sektoral ini dapat diperoleh kesepakatan bersama, utamanya demi meningkatkan derajad kesehatan masyarakat. Disamping mengedukasi masyarakat, sehingga kesadaran untuk menerapkan pola hidup bersih dan sehat juga semakin meningkat,” ungkapnya. (Red).

Berita Lainnya