Kekompakan Babinsa Bendorejo dalam Mendukung Pertanian Lokal

Trenggalek – koranprogresif.co.id – Dalam upaya meningkatkan produksi pertanian di wilayah Trenggalek, Kelompok Tani (Poktan) Sumber Makmur mendapat dukungan penuh dari Babinsa Bendorejo, Koptu Hartanto Koramil 0806-02 Pogalan. Langkah konkret ini adalah pemasangan pompa air bantuan dari Kementerian Pertanian RI untuk mengairi sawah seluas 30 Ha.

Tidak hanya sebagai penjaga keamanan, Babinsa juga terlibat aktif dalam mendampingi para petani setempat untuk mencapai swasembada pangan, Rabu (24/4/2024).

Dalam sebuah aksi yang memperlihatkan kekompakan dan kerjasama yang solid, Babinsa Bendorejo bersama Poktan Sumber Makmur melakukan pemasangan pompa air secara bergotong-royong. Langkah ini tidak hanya sekadar pemberian bantuan, tetapi juga pembentukan sinergi antara aparat keamanan dan masyarakat dalam memajukan sektor pertanian lokal.

Pemasangan pompa air ini bukan hanya sebagai solusi jangka pendek, tetapi juga investasi jangka panjang untuk kesejahteraan para petani.

Dengan adanya alat ini, diharapkan pengairan sawah menjadi lebih efisien dan produktifitas pertanian meningkat secara signifikan. Hal ini tentu sejalan dengan visi pemerintah dalam mencapai swasembada pangan dan meningkatkan kesejahteraan petani.

Koptu Hartanto, Koramil 0806-02 Pogalan menunjukkan peran yang sangat positif dalam mendukung Poktan Sumber Makmur.

Kehadirannya tidak hanya sebagai seorang Babinsa, tetapi juga sebagai sahabat dan mitra bagi para petani. Dengan keterlibatannya secara aktif, tercipta hubungan yang harmonis antara aparat keamanan dan masyarakat petani.

Kegiatan ini juga mencerminkan semangat gotong-royong dan kepedulian terhadap sesama dalam membangun komunitas yang lebih baik. Ketika Babinsa dan masyarakat saling bahu-membahu, bukan hanya pertanian yang berkembang, tetapi juga kebersamaan dan solidaritas di tengah-tengah masyarakat.

Kisah sukses ini menjadi inspirasi bagi wilayah lain dalam memperkuat kerjasama antara aparat keamanan dan masyarakat dalam mendukung sektor pertanian.

Dengan semangat yang sama, diharapkan pertanian di berbagai daerah dapat terus berkembang dan memberikan manfaat yang besar bagi kesejahteraan masyarakat. (Red).

Berita Lainnya