bank bjb dan LLDIKTI III Resmi Jalin Kerjasama untuk Penguatan Pendidikan Tinggi

Nasional137 views

Jakarta, koranprogresif.co.id — Penandatanganan MoU tersebut dilakukan oleh Direktur Utama bank bjb Yuddy Renaldi, dan Kepala Lembaga  LLDIKTI  III Toni Toharudin, yang disaksikan oleh Kepala Bagian Umum LLDIKTI  III Noviyanto, Penelaah Teknis Kebijakan LLDIKTI  III Yan Medya Putri, Pemimpin Divisi Dana & Jasa Konsumer bank bjb Edy Kurniawan Saputra, Pemimpin Divisi Kredit Ritel bank bjb Rudy Purwadhi, Pj. CEO Regional Kanwil 2 bank bjb Agung Subagja, serta tamu undangan lainnya.

bank bjb senantiasa memperluas kerjasama strategis demi meningkatkan kinerja, bank bjb melakukan Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah III (LLDIKTI  III) yang berada di bawah naungan Kemdikbudristek, pada Jumat (19/04/2024) di Gedung T Tower, Jakarta.

Kerjasama tersebut dimaksudkan, untuk menggali potensi-potensi  bisnis yang dapat dimaksimalkan dan dapat saling menguntungkan bagi kedua belah pihak. Kerjasama bank bjb dengan LLDIKTI III sebelumnya sudah dilaksanakan terkait dengan pemberian fasilitas pembiayaan bagi para dosen.

Pemimpin Divisi Corporate Secretary bank bjb Widi Hartoto menyampaikan, kerjasama MoU tersebut diharapkan akan semakin meningkatkan kolaborasi yang sebelumnya sudah terjalin dengan sangat baik.

Melalui kerjasama ini diharapkan dapat menjalin sinergitas antara kedua belah pihak terutama dalam memfasilitasi penyaluran sertifikasi khusus bagi tenaga pengajar di perguruan tinggi yang tersebar di seluruh wilayah Jakarta Raya, ujar Widi

“Kerjasama ini diharapkan dapat memberikan manfaat yang besar bagi kedua belah pihak serta mendorong sinergi yang positif antara sektor perbankan dan lembaga pendidikan,” ucap Widi.

bank bjb untuk senantiasa mendukung pengembangan pendidikan di Indonesia. bank bjb percaya bahwa pendidikan adalah fondasi utama dalam pembangunan suatu bangsa. Dengan kerjasama ini, bank bjb berharap dapat memberikan kontribusi positif bagi peningkatan kualitas pendidikan dan literasi keuangan di kalangan pendidikan dasar, pendidikan menengah, maupun pendidikan tinggi.

Kerjasama ini juga merupakan upaya bank bjb dalam pengembangan bisnis untuk menjangkau nasabah secara lebih luas, memberikan layanan prioritas melalui mekanisme pemberian fasilitas jasa layanan perbankan di bidang Tridharma Perguruan Tinggi dan saling mendukung tugas dan fungsi kedua belah pihak.

Dengan adanya sinergi antara bank bjb dengan LLDIKTI III  diharapkan dapat meningkatkan optimalisasi pengelolaan layanan keuangan menggunakan layanan perbankan bank bjb seperti DIGI & DigiCash by bank bjb dan memanfaatkan sumber daya yang dimiliki kedua belah pihak demi kemajuan bersama.

bank bjb senantiasa membuka ruang kolaborasi dan sinergi untuk memberikan solusi serta pelayanan optimal kepada para pelaku di lembaga pendidikan, sekaligus sebagai proses transfer ilmu pengetahuan atau produk jasa antara pihak kampus dengan bank.

Widi Menegaskan, bank bjb selalu berupaya meningkatkan kualitas pelayanan agar lebih prima dengan berbagai sinergi, kolaborasi dan inovasi yang seluruhnya bertujuan untuk melangkah dan bertumbuh bersama stakeholder, termasuk lembaga pendidikan tinggi. ***

Berita Lainnya