Sambangi Petani Binaan, Babinsa Koramil Klaten Utara Sampaikan Ini

Mitra TNI83 views

KLATEN – koranprogresif.co.id, Pembinaan pemberdayaan petani dalam meningkatkan produksi merupakan suatu proses yang melibatkan berbagai strategi dan kegiatan untuk memberdayakan petani agar mampu meningkatkan hasil pertanian mereka.

Untuk mendukung upaya pemerintah mewujudkan swasembada pangan, Babinsa Koramil 24/Klaten utara Kodim 0723 Klaten Serka Darmanto melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Petani Padi dalam rangka pembinaan pemberdayaan petani dalam meningkatkan produksi padi di Dk. Gatak Desa Sekarsuli Kecamatan Klaten utara, Kabupaten Klaten. (19/04/2024)

Saat ditemui, Serka Darmanto mengatakan bahwa sebagai wujud rasa kepedulian terhadap petani, pendampingan yang dilakukan untuk menumbuhkan rasa semangat yang tinggi terhadap para petani seperti dalam penyemaian padi, pengolahan sawah, perawatan sampai panen padi.

“Pendampingan dengan turun sawah guna untuk membantu petani dengan harapan dapat memberikan motivasi dan nilai positif bagi petani agar lebih bersemangat dalam bekerja guna meningkatkan ketahanan pangan,” kata Serka Darmanto.

Sementara itu Suparjo salah satu petani Desa Sekarsuli mengucapkan terimakasih kepada Babinsa yang sudah memberikan motivasi kepada para petani dari mulai proses pengolahan, penanaman, perawatan hingga masa panen.

“Dengan himbauannya Pak Babinsa kepada petani dapat menjadi pendorong utama dalam meningkatkan produksi pertanian secara berkelanjutan dan mudah-mudahan hasil panen nantinya sesuai dengan harapan kami,” pungkas Suparjo. (Red)

Berita Lainnya