PHBI DENPASAR SELATAN GELAR SHOLAT IDUL FITRI TH. 1445 H, RIBUAN UMAT MUSLIM DENPASAR PADATI LAPANGAN ARGA SOKA

Nasional230 views

 

Denpasar – koranprogtesif.co.id, 10 April 2024. Hari Rabo 10 April 2024 menjadi moment bahagia bagi ummat muslim di Indonesia dan tak terkecuali di Bali karena hari itu adalah Hari Raya Idul Fitri 1445H. Pada hari tersebut ribuan Ummat muslim dengan penuh semangat melaksanakan ibadah sholat Idul Fitri 1445 H. Yang salah satunya pelaksanaanya berlokasi di Lapangan Arga Soka Jalan Raya Sesetan Denpasar Selatan dengan penyelenggara yaitu PHBI (Panitia Hari Besar Islam) Denpasar Selatan

Rangkaian ibadah sholat Idul Fitri yang di mulai pukul 07.00 WITA dengan Khotib Drs.H. Saefudin Zaini, M.Pd.I (Ketua MUI Denpasar) dan Imam Sholat oleh Ustadz Muhammad Ali AR, S.Pd.I (Anggota MUI Provinsi Bali, Wakil Komisioner BAZNAS Kota Denpasar), Dengan mengambil tema “Merajut Persaudaraan Untuk Memperkuat Persatuan Ummat”.

Ketua Umum PHBI Denpasar Selatan H. Wasit Pamungkas, S.M. kepada awak media menyampaikan maksud dan tujuan mengangkat tema tersebut adalah untuk memberikan pesan moral serta ajakan kepada masyarakat khususnya ummat Islam agar paska Pemilu ini masyarakat jangan sampai terpecah belah namun harus tetap menjaga persatuan dengan cara merajut persaudaraan sesama ummat dan tetap menjaga toleransi di atas kebihnekaan.

Bpk Wasit Pamungkas juga mengucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu pelaksanaan sholat Idul Fitri ini khususnya kepada beberapa Instansi Pemerintah Camat Denpasar Selatan, TNI/Polri, Dinas kesehatan, Lurah Sesetan dan Tim Pecalang Desa Sesetan, serta semua pihak yang telah membantu sehingga pelaksanaan Sholat Idul Fitri 1445H bisa berjalan aman, tertib dan lancar.

(Red)

Berita Lainnya