Sambut Hari Kemenangan, Babinsa Koramil 0801/09 Sudimoro Ikuti Gema Takbir Akbar

Pacitan – koranprogresif.co.id – Gema takbir telah berkumandang, tanda hari kemenangan telah tiba. Setelah sebulan lamanya berpuasa Ramadhan, nuansa malam takbir begitu sangat kental terasa menyambut perayaan hari raya Idul Fitri 1445 H bagi seluruh umat muslim di seluruh penjuru dunia.

Pada kesempatan ini, Babinsa Koramil 0801/09 Sudimoro, Kodim 0801/Pacitan mengikuti gema takbir akbar menuju kemenangan, yang berlangsung di Masjid Al-Muhajirin, Dusun Wates, Desa Pagerlor, Kec Sudimoro, Kab. Pacitan, Selasa (09/04/2024) Malam.

Dikatakan Serka Jaroni bahwa, takbir akbar bersama ini merupakan tradisi keagamaan yang patut diapresiasi untuk membangun silaturahmi dan menjaga ukhuwah islamiyah. Sehingga gema takbir dan tahmid yang berkumandang menjadi rahmat bagi umat muslim dalam menyambut hari raya idul fitri.

“Takbir akbar selain menyambut hari kemenangan bagi umat muslim disamping mensyiarkan agama islam, ini juga menjadi momentum mempererat tali silahturahmi dengan seluruh lapisan masyarakat maupun para alim ulama,” ujarnya saat berada di lokasi.

Lebih dari itu, dirinya juga meminta kepada seluruh lapisan masyarakat untuk senantiasa menjaga ketertiban, keamanan dan kedamaian di tengah masyarakat, selain itu memastikan kegiatan takbir berjalan dengan aman dan lancar.

“Atas nama pribadi dan keluarga besar TNI AD, kami mengucapkan minal aidzin wal Faidzin mohon maaf lahir dan batin. Mudah-mudahan di hari yang fitri ini menjadikan pribadi yang lebih baik dan kelak dapat dipertemukan dengan bulan Ramadhan berikutnya,” ungkapnya. (Red)..

Berita Lainnya