Pemerintahan Desa, Bantuan Langsung Tunai (BLT) Tahap l Tahun 2024 Kembali Bergulir

Nasional335 views

Kuala Kapuas – koranprogresif.co.id – Desa Pulau Telo, Kecamatan Selat, Kabupaten Kapuas Provinsi Kalteng, Sabtu (6/4/2024) melaksanakan kegiatan Penyaluran Bantuan Langsung Tunai bersumber dari Dana Desa (DD), berlangsung di Aula Desa Pulau Telo dengan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) sebanyak 27 orang penerima.

Bantuan diberikan dalam Triwulan l, Tahapl Anggaran Tahun 2024 dari Dana Desa (DD) dengan besaran Rp 300.000,- per satu bulan Januari, Pebruari, Maret dengan jumlah total Rp 900.000,- yang akan diberikan ke penerima manfaat sebanyak 27.orang.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Camat Selat, Yaya Setiabudi, S.Sos, Ketua BPD Desa Pulau Telo, Pendamping Desa, Ketua RT/RW, Babinkamtibmas, Babinsa dan seluruh Staf Pemerintahan Desa Pulau Telo, Kecamatan Selat, Kabupaten Kapuas.

Penyerahan bantuan langsung tunai diserahkan Kepala Desa Muhamad lwu lyansyah, S.l.Kom, M.l.Kom secara sombolis di Aula Desa, Sabtu (6/4/2024)

Camat Selat dalam keterangannya menyampaikan melalui Kepala Desa Iwu lyansyah bahwa, tujuan dari BLT DD pemberian uang tunai kepada keluarga miskin atau tidak mampu di Desa yang bersumber dari Dana Desa untuk sasaran percepatan penghapusan kemiskinan ekstrem dan mengurangi dampak ekonomi terutama inflasi ekonomi.

Selain itu juga bahwa, Prioritas penggunaan Dana Desa yaitu keluarga yang kehilangan mata pencaharian keluarga lanjut usia. “Semoga dengan sudah diberikan ini dapat bermanfaat dalam memenuhi kebutuhan sehari hari,” tutupnya.

Selaku warga masyarakat RT 06 Desa Pulau Telo, Bapak Wandi pada kesempatan itu juga memberikan komentarnya kepada media ini, atas bantuan yang diberikan Pemerintah Desa bantuan ini akan kami pergunakan sebaik mungkin.

“Apalagi ini sangat membantu dalam menghadapi ldul Fitri keringanan bagi kami kaum.yang lemah akan ekonominya dan saya pribadi mengucapkan terimakasih kepada Pemerintahan Desa,” pungkas Wandi. (Tatang Progresif).

Berita Lainnya