Jelang Lebaran, Rutan Cirebon Razia Kamar Hunian Warga Binaan, Ini Hasilnya

Hukrim, Nusantara405 views

Cirebon – koranprogresif.co.id – Rumah Tahanan (Rutan ) Kelas 1 Cirebon Kanwil Kemenkumham Jabar melaksanakan kegiatan Apel Siaga gabungan dan Razia Kamar Hunian WBP pada Jum’at (5/4/24) petang.

Pelaksanaan apel dipimpin langsung Kepala Rutan Kelas 1 Cirebon, Reinhard Indra Pitoy dan dihadiri jajaran pejabat Rutan Cirebon, unsur TNI, Polri dan BNN Kota Cirebon.

“Kegiatan ini merupakan perintah langsung dari Dirjen PAS dalam rangka Hari Bhakti Pemasyarakatan (HBP) ke-60,” kata Reinhards Indra Pitoy melalui Ahmad Fauzi, Kepala KPR (Keamanan Pemasyarakatan Rutan) Kelas 1 Cirebon.

Adapun rangkaian kegiatan HBP ke-60 tersebut, diantaranya, Tabur bunga di TMP, Bhakti sosial berupa donor darah.

“Dan hari ini apel siaga dan razia gabungan bersinergi dengan TNI/Polri dan BNN,” sebutnya.

Adapun hasil razia, pihaknya berhasil mengumpulkan sejumlah barang bukti, diantaranya, paku, sikat gigi, korek api gas, sabuk dan lainnya.

“Untuk selanjutnya barang bukti tersebut akan kami musnahkan,” tegasnya.

Lebih lanjut disampaikan, keterlibatan pihak Kepolisian , TNI dan BNN merupakan salah satu bentuk komitmen, keterbukaan juga keseriusan pihaknya dalam pemberantasan Narkoba dan barang terlarang lainnya.

“Kami berharap dengan. Kegiatan ini diantara APH bisa terjalin sinergitas yang lebih baik lagi, Selain itu, sebagai upaya pencegahan masuknya barang-barang terlarang baik di Rutan maupun Lapas se-Indonesia,” pungkasnya.

Berita Lainnya