Kapolres Hadiahi Umroh Polisi Lumpuhkan Pelaku Curas Modus Tukar Uang di Tangerang

TNI Polri90 views

 

Tangerang – koranprogresif.co.id – Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Zain Dwi Nugroho memberikan reward (hadiah) umroh terhadap Aipda Fahmi Hasan Ilyas, anggota Banit Siepropam Polres Metro Tangerang Kota, Polda Metro Jaya yang viral di media sosial (medsos) dengan aksi heroiknya.

Polisi tersebut dengan sigap dapat melumpuhkan pelaku curas dengan modus tukar uang baru di kawasan Citra Raya, Kabupaten Tangerang, pada Senin (8/4/2024) kemarin.

“Ini merupakan contoh yang baik dan patut di tiru bagi sesama anggota Polri dengan sikap responsif dan peka Aipda Fahmi ketika menjumpai tindak pidana,” ujar Zain saat menyampaikan arahannya dihadapan peserta apel kesiapan pasukan pengamanan malam takbiran menyambut Hari Raya Idul Fitri 1445 H, Selasa (9/4/2024) sore WIB.

Kembali Zain mengingatkan pesan Kapolri bahwa, seragam, atribut, kewenangan yang anggota Polri miliki adalah untuk melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat, serta menegakkan hukum dengan humanis, jujur dan adil. Kata dia, tindakan Aiptu Fahmi merupakan wujud tanggung jawab dan implementasi pesan Kapolri yang perlu dicontoh.

“Ini adalah bentuk tanggung jawab sebagai anggota Polri dalam melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat, Aksi heroik Aiptu Fahmi ini patut di apresiasi dan diberikan penghargaan,” katanya.

Dihadapan peserta apel yang terdiri dari unsur TNI, Satpol PP, Kesbangpol, Senkom, Pokdarkamtibmas dan anggota Pramuka Zain juga memberikan arahan. Kata Zain, membantu masyarakat yang membutuhkan bukan hanya dapat dilakukan anggota Polri. Masyarakat pun jika menemukan tindak pidana secara langsung dapat segera merespon dan membantu korban yang membutuhkan pertolongan.

“Selain kita berangkatkan Umrah, mobil milik Aiptu Fahmi yang rusak, karena menghadang laju motor pelaku, segara kita perbaiki ke bengkel, cari bengkel yang paling bagus dan terbaik, agar kembali rapi seperti semula,” tukasnya.

Sementara, Aiptu Fahmi ditanya kapan siap untuk berangkat ke tanah suci untuk beribadah umrah, mengaku masih belum mengatur jadwalnya. Ia pun mengaku sangat surprise dan tidak menyangka akan mendapatkan hadiah ibadah umrah yang sangat diidamkan setiap umat muslim.

“Alhamdulillah, berkah Ramadan, niat tulus dan ikhlas saya hanya ingin menolong korban. Karena korban saat itu tidak mungkin mengejar pelaku dengan meninggalkan dagangan uangnya di pinggir jalan,” jelas Fahmi.

“Saya masih gak nyangka akan mendapatkan hadiah umrah ini, untuk berangkatnya kapan nanti saya siapkan waktunya, agar tidak menggangu tugas dan tanggungjawab saya. Terima kasih atas hadiah umrah ini Bapak Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Zain Dwi Nugroho,” sambungnya. (Red).

Berita Lainnya