Bank bjb dan UNHAS Rangkul dalam MoU Tingkatkan Kualitas Pendidikan dan Layanan Perbankan

Nasional124 views

MAKASSAR, koranprogresif.co.id – bank bjb berkomitmen untuk terus memperluas kerjasama strategis demi mengerek kinerja. Paling anyar, bank bjb memperkuat kerjasama dengan Universitas Hasanuddin (UNHAS) melalui Penandatanganan Nota Kesepahaman Memorandum of Understanding (MoU) untuk Pengembangan Pendidikan dan Layanan Perbankan.

Acara penandatanganan MoU dilakukan oleh Direktur Utama bank bjb Yuddy Renaldi, dan Rektor Universitas Hasanuddin,Prof. Dr. Ir. Jamaluddin Jompa, M.Sc, yang disaksikan oleh Isa Anwari (Pemimpin Divisi Hubungan Kelembagaan), Jadi Kusmaryadi (CEO Regional 5), Nugroho Try Prasetyo (Pemimpin Kantor Cabang Makassar dan Prof.Drg.Muhammad Ruslin, M. Kes., Ph.D,. Sp. BM (K) (Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan), Prof. Subehan, S.Si., M.Pharm., Sc.,Ph.D., Apt. (Wakil Rektor Bidang Perencanaan ,Pengembangan dan Keuangan), Prof.Dr. Farida Patittingi, S.H., M.Hum.(Wakil Rektor Bidang Sumber Daya Manusia,Alumni,dan Sistem Informasi),Prof.Ir.Sumbangan Baja, M.Phill., Ph.D.(Sekretaris Universitas), Dr.Sawedi Muhammad (Sekretaris Rektor), Asmi Citra Malina, S.Pi., M.Agr.,Ph.D. (Direktur Inovasi dan Kekayaan Intelektual),dan Ansariadi, SKM., M.Sc. PH.Ph.D(Direktur Kemitraan), Penandatangan MoU dilakukan pada Rabu (17/04/2024) di ruang rapat Rektorat Universitas Hasanuddin.

Adapun ruang lingkup kerjasama antara bank bjb dan Universitas Hasanuddin mencakup pelaksanaan layanan pengelolaan keuangan, penyediaan fasilitas kredit, dukungan dari bank bjb,serta penyediaan produk dan layanan perbankan lainnya di lingkungan kampus.

Kerjasama ini diharapkan dapat memberikan manfaat yang besar bagi kedua belah pihak serta mendorong sinergi yang positif antara sektor perbankan dan pendidikan.

Dalam sambutannya, Yuddy menyampaikan komitmen bank bjb untuk senantiasa mendukung pengembangan pendidikan di Indonesia, khususnya melalui kerjasama dengan perguruan tinggi ternama seperti Universitas Hasanuddin.

“Kami percaya bahwa pendidikan adalah fondasi utama dalam pembangunan suatu bangsa.Dengan kerjasama ini,kami berharap dapat memberikan kontribusi positif bagi peningkatan kualitas pendidikan dan layanan perbankan di Universitas Hasanuddin,” ujar Yuddy.

Sementara itu, Prof. Dr. Ir.Jamaluddin Jompa, M.Sc., menyambut baik kerjasama ini sebagai langkah strategis dalam meningkatkan akses dan kualitas pendidikan bagi mahasiswa serta membantu pengelolaan keuangan universitas.

Pihak kampus, sangat mengapresiasi dukungan yang diberikan oleh bank bjb. Kerjasama diharapkan akan membantu Universitas Hasanuddin dalam mengembangkan potensi pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat.

Kedua belah pihak berkomitmen untuk saling memberikan manfaat antar lembaga yang kemudian berlanjut dengan Penandatangan Perjanjian Kerjasama (PKS) tentang Pemanfaatkan produk, jasa layanan perbankan.

Disampaikan Yuddy, penandatangan Nota Kesepahaman juga menandai sinergi yang lebih erat antara bank bjb dengan Universitas Hasanuddin. Terdapat potensi lain dari kerjasama yang dilakukan, seperti kredit karyawan, Campus Hiring, Praktisi Mengajar dan Internship Program yang akan ditindaklanjuti secepatnya.

Kerjasama ini juga merupakan upaya bank bjb dalam pengembangan bisnis untuk menjangkau nasabah secara lebih luas, memberikan layanan prioritas melalui mekanisme pemberian fasilitas jasa layanan perbankan di bidang Tridharma Perguruan Tinggi dan saling mendukung tugas dan fungsi kedua belah pihak.

Yuddy berharap, dengan adanya sinergi antara bank bjb dengan Universitas Hasanuddindiharapkan dapat meningkatkan optimalisasi pengelolaan layanan keuangan menggunakan layanan perbankan bank bjb seperti DIGI & DigiCash by bank bjb dan memanfaatkan sumber daya yang dimiliki kedua belah pihak demi kemajuan bersama.

Kolaborasi bank bjb dengan Universitas Hasanuddin juga merupakan upaya pengembangan bisnis untuk menjangkau nasabah secara lebih luas, memberikan pelayanan prioritas yang dapat diandalkan dalam memberikan solusi keuangan dan layanan secara kelembagaan ataupun personal yang terpercaya terutama dalam pengelolaan penerimaan pembayaran pendidikan.

bank bjb senantiasa membuka ruang kolaborasi dan sinergi untuk memberikan solusi serta pelayanan optimal kepada para pelaku di lembaga pendidikan, sekaligus sebagai proses transfer ilmu pengetahuan atau produk jasa antara pihak kampus dengan bank.

“bank bjb selalu berupaya meningkatkan kualitas pelayanan agar lebih prima dengan berbagai sinergi, kolaborasi dan inovasi yang seluruhnya bertujuan untuk melangkah dan bertumbuh bersama stakeholder, termasuk lembaga pendidikan tinggi,” tegas Yuddy. ***

Berita Lainnya