YBM PLN UP2B Bali Semangat Berbagi Gelar Santunan Kaum Dhuafa

Nusantara117 views

Bali – koranprogresif.co.id – Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN Unit Pelaksana Pengatur Beban Bali (UP2B Bali) semarakkan bulan suci Ramadhan 1445 H dengan menggelar program SEMANGGI (Semangat Berbagi).

SEMANGGI YBM PLN menghadirkan beberapa kegiatan sosial diantaranya berbagi bingkisan untuk yatim dan duafa, borong berbagi bersama UMKM, dan puncak kegiatan pada program ini yaitu Ramadhan Iftar 1445 H ”PLN UP2B Bali Bersama Anak Dhuafa”.

Dalam SEMANGGI YMB PLN UP2B Bali berbagi bingkisan, PLN menyalurkan 150 bingkisan kepada dhuafa dan yatim dhuafa yang tersebar di 25 titik lokasi di Kabupaten Tabanan, Denpasar, Badung, Klungkung, Jembrana, Karangasem, dan Buleleng.

”Alhamdulillah dan sangat bersyukur karena di bulan yang suci ini kami mendapatkan berkah yang berlimpah dari YBM PLN UP2B Bali. Semoga kedepannya YBM PLN UP2B Bali bisa melanjutkan dan mengembangkan kegiatan yang mulia ini,” ujar salah satu penerima bingkisan.

Selain berbagi bingkisan, SEMANGGI YBM PLN UP2B Bali juga melakukan kegiatan borong berbagi bersama UMKM.

PLN memborong semua makanan yang dijual UMKM terpilih, kemudian makanan tersebut dibagikan secara gratis kepada masyarakat untuk bekal berbuka puasa.

Arjas, pria berusia 48 tahun yang menjual nasi goreng pinggir jalan salah seorang yang mendapatkan kesempatan.

Arjas sendiri sudah berdagang selama kurang lebih 12 tahun lamanya. Sehari-hari Arjas menghidupi keluarganya dengan berjualan nasi goreng dan melalui penjualannya yang pas-pasan tersebut, Arjas dapat menopang kehidupan perekonomian keluarganya.

”Saya kaget banget karena terpilih dalam program ini, saya sangat bersyukur dan senang banget, terima kasih YBM PLN semoga tetap jaya,” ujar Arjas.

Puncak kegiatan SEMANGGI YBM PLN UP2B Bali yakni Ramadhan Iftar 1445 H Bersama Anak Dhuafa.

Tujuan dari kegiatan ini tidak hanya buka puasa bersama, tetapi juga memberikan kebahagiaan dan kasih sayang yang membuat mereka merasa di hargai dan dicintai.

Sebanyak 25 anak dhuafa, dan segenap pegawai PLN UP2B Bali hadir untuk mengikuti rangkaian kegiatan Ramadhan Iftar 1445 H. Kegiatan ini tidak hanya memberikan manfaat jasmani, tetapi juga manfaat rohani.

Komang Teddy Indra Kusuma, selaku Manager PLN UP2B Bali sangat mendukung program yang sangat mulia ini. Adanya program ini membuat kita selalu bersyukur atas apa yang telah kita terima di dunia.

”Semoga dengan adanya acara ini, kita mendapat keberkahan yang berlimpah. Untuk semua yang hadir pada acara ini mari kita mendoakan keamanan, keandalan, kesehatan baik untuk diri kita dan sistem kelistrikan di bali,” ujar Komang.

Di kesempatan yang lain, General manager PLN UIP2B Jamali, Munawwar Furqan sangat mengapresiasi kegiatan Ramadhan Iftar 1445 H.

“Saya bangga, di sela-sela kesibukan mengamankan suplai kelistrikan Hari Raya Idul Fitri 1445, pegawai masih dapat menyemarakkan bulan Ramadhan dengan semagangat berbagi terhadap sesama,” tutup Munawwar. (Rls).

Berita Lainnya