Wujudkan Swasembada Pangan, Babinsa Koramil 04/Meureubo Bantu Petani Merontokkan Padi Hasil Panen

Mitra TNI66 views

 

Aceh Barat – koranprogresif.co.id, Demi terwujudnya Swasembada Pangan di wilayah, Babinsa Koramil 04/Meureubo Kodim 0105/Abar Serda Dadang Fariza langsung terjun turut ikut membantu Petani di Desa binaannya yang tengah merontokkan hasil panen (Padi) dengan menggunakan Alat Mesin Pertanian (Alsintan) bertempat di Desa Peunaga Rayeuk Kecamatan Meureubo, Kamis (18/4/2024)

Dalam pelaksanaan tugas di wilayah, selain memberikan rasa aman dan nyaman, Babinsa juga mempunyai kewajiban untuk bisa membantu menyukseskan bidang Pertanian yang menjadi program Pemerintah. Layaknya yang dilakukan oleh Serda Dadang Fariza, pasca panen dirinya turut ikut membantu tahapan perontokan Padi dengan menggunakan Alsintan milik salah satu Petani.

“Hal ini Kami lakukan sebagai wujud peran serta TNI khususnya Babinsa dalam mendampingi Petani guna mewujudkan Ketahanan Pangan (Han Pangan), sekaligus untuk menunjukan bahwa TNI itu selalu manunggal bersama rakyat dalam situasi maupun kondisi apapun”, tutur Babinsa saat ngaso

Potret dilokasi, terpantau kedekatan dan keakraban Babinsa dengan Petani begitu kental. Bak tak ada Dinding atau sekat pemisah, sembari bekerja Babinsa bersama para Petani terlihat ceria penuh canda tawa. Tentunya pemandangan ini sangat membahagiakan bagi semuanyan terlebih bagi para Petani selaku Tuan Rumah atau pemilik lahan.

Di tempat berbeda, Dandim 0105/Abar Letkol Inf Muhammad Syafii Nasution melalui Danramil 04/Meureubo Kapten Inf Andika Trio Utama, SH., mengatakan bahwa pihaknya lewat Tangan – Tangan Babinsa akan selalu berperan aktif membantu masyarakat termasuk para Petani.

“Babinsa merupakan Amumisi Kami yang setiap saat siap dilontarkan untuk membantu mengatasi kesulitan warga binaan yang ada di wilayah. Tak hanya menyangkut sektor Pangan saja, Babinsa juga siap memberikan rasa aman, nyaman dan tentram bagi semua kalangan. Peran aktif Babinsa membuktikan bahwa akan selalu ada untuk rakyat tanpa ada jeda dan tak kenal waktu ataupun tempat”, imbuh Danramil.

(Red)

Berita Lainnya