Wujudkan Keluarga Berkualitas, Kodim 0801/Pacitan Gelar Program KB Kesehatan Semester II TA. 2022

Pacitan – koranprogresif.co.id – Pagi ini, Kodim 0801/Pacitan menggelar Program Keluarga Berencana Kesehatan semester II tahun 2022, dengan tema “TNI AD Bersama Rakyat Wujudkan Keluarga Berencana Untuk Indonesia”.

Kali ini kegiatan dilaksanakan di kantor BKKBN Jl. K. Umar, Kuwarasan, Baleharjo, Kec. Pacitan, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur, Kamis (15/9/2022).

Keluarga berencana (KB) merupakan program skala Nasional yang dikelola oleh Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN), yang sangat bermanfaat untuk menghasilkan keluarga yang berkualitas.

Program keluarga berencana sering kali disalah artikan sebagai program menolak kehadiran anak, namun sebenarnya program ini bertujuan mewujudkan keluarga sehat, bahagia, dan sejahtera.

Dalam penerapannya, BKKBN selaku badan pengelola program keluarga berencana mendorong masyarakat untuk memakai alat kontrasepsi guna mencegah atau menunda kehamilan hingga saat yang tepat.

Ada beberapa jenis alat kontrasepsi yang bisa digunakan meliputi kondom, pil KB, suntik KB, implan, IUD, vasektomi dan tubektomi.

Saat dikonfirmasi awak media, Komandan Kodim 0801/Pacitan, Letkol Kav. Ibnu Khazim, S.I.P, M.Si, menyampaikan bahwa, program keluarga berencana merupakan salah satu upaya pemerintah untuk mengendalikan laju pertumbuhan penduduk serta membentuk keluarga yang berkualitas.

“Kegiatan ini diselenggarakan sebagai wujud kepedulian TNI AD, guna mendukung program keluarga berencana kesehatan agar mencapai sasaran secara maksimal, terutama dalam lingkup keluarga besar Kodim Pacitan,” kata Dandim.

“Mari kita sukseskan program keluarga berencana. Harapannya apabila, semua itu direncanakan dengan baik, peluang menciptakan keluarga berkualitas pun akan semakin besar, sehingga terwujud pembangunan keluarga berencana Indonesia yang bahagia dan sejahtera,” tutur Dandim. (Red).

Berita Lainnya