Wujud Kepedulian Terhadap Masyarakat, Kodam IV/Diponegoro Gelar Baksos

Mitra TNI79 views

 

Tegal – koranprogresif.co.id – Panglima Kodam IV/Diponegoro, Mayjen TNI Tandyo Budi R, S.Sos, menghadiri kegiatan Fun Off Road dan Bakti Sosial (Baksos) di wilayah teritorial Kodim 0712/Tegal, Korem 071/Wijaya Kusuma, pada Sabtu (27/1/2024).

Acara yang dihadiri oleh puluhan penggemar off-road dan masyarakat sekitar tersebut bertujuan untuk mempererat hubungan antara TNI dan masyarakat sambil memberikan manfaat nyata kepada warga di sekitar Guci Forest.

Dalam kegiatan off-road, peserta diajak untuk menikmati petualangan seru melintasi medan yang menantang sekitar Guci Forest. Selain memberikan hiburan, kegiatan ini juga, diharapkan dapat mengembangkan semangat kebersamaan dan kebersihan lingkungan.

Kapendam IV/Diponegoro, Kolonel Inf Richard Harison, S.I.P mengungkapkan, selain Fun Off Road, Pangdam IV/Diponegoro juga menyelenggarakan kegiatan Bakti Sosial (Baksos) dengan membagikan ratusan paket sembako kepada masyarakat sekitar Guci Forest. Hal ini dilakukan sebagai wujud kepedulian TNI terhadap kesejahteraan masyarakat yang membutuhkan.

“Tidak hanya itu, kegiatan Baksos juga mencakup layanan pengobatan gratis bagi warga yang membutuhkan. Tim medis yang terlibat memberikan pelayanan kesehatan secara gratis untuk membantu masyarakat yang kesulitan mengakses layanan Kesehatan,” ungkapnya.

Selain pembagian sembako dan pengobatan gratis, acara ini juga menampilkan pengundian hadiah-hadiah menarik untuk peserta dan warga yang beruntung. Keberagaman hadiah, mulai dari sepeda, TV hingga barang-barang kebutuhan sehari-hari, semakin memeriahkan suasana acara.

“Acara Fun Off Road dan Baksos ini diharapkan dapat menjadi momentum positif bagi hubungan antara TNI dan masyarakat, sekaligus memberikan dampak positif kepada warga yang menerima bantuan,” pungkas Kolonel Richard.

Pangdam IV/Diponegoro berharap, kegiatan semacam ini dapat terus dilakukan sebagai wujud nyata dari komitmen TNI dalam mendukung kesejahteraan dan kemanunggalan TNI dengan masyarakat. (Red/Pendam IV/Dip).

Berita Lainnya