Wakili Danramil Gajah, Serma Nurismanto Hadiri Lelang Tanah Kas Desa Banjarsari Tahun 2022

Demak – koranprogresif.co.id – Danramil 07/Gajah, Kapten Arm Imam Sunandar yang diwakili Batituud, Serma Nurismanto melaksanakan pendampingan Lelang Tanah Kas Desa Banjarsari Tahun 2022 di Balai Desa Banjarsari Kecamatan Gajah, Kabupaten Demak, Kamis (27/01/2022).

Setiap tahun Pemerintah Desa Banjarsari mengadakan lelang bengkok Kas desa Banjarsari yang diperuntukkan untuk petani yang ada di wilayah Desa Banjarsari. Sistem lelang terbuka dan bebas untuk para petani yang ada di wilayah Desa Banjarsari.

Lelang dengan cara saling bersaing tinggi-tinggian harga, Kalau ada yang menawar lebih tinggi itulah petani yang menang dan yang akan mendapatkan garapan sawah selama musim tanam di tahun 2022.

Lelang “Bondo Deso” merupakan lelang tanah sawah milik desa yang akan dikerjakan kegunaannya oleh warga desa dan hasil lelang digunakan untuk pembangunan dan kepentingan desa.

Kapten Arm Imam Sunandar, Danramil 07/Gajah melalui Serma Nurismanto mengingatkan agar peserta lelang tanah  Desa Banjarsari dalam menentukan penawaran harga lelang mempertimbangkan dengan teliti dan juga berharap acara lelang tanah kas desa ini berjalan dengan tertib dan aman sesuai dengan aturan yang berlaku, ungkap Serma Nurismanto.

Dalam kesempatan tersebut, Serma Nurismanto mengingatkan kepada para petani yang hadir agar dalam pelaksanaan lelang semua dapat mengendalikan diri menjaga etika serta mematuhi aturan dan tata tertib yang sudah ditetapkan, sehingga acara lelang dapat berjalan dengan tertib dan lancar.

Acara lelang tersebut juga dihadiri oleh Kapolsek diwakili oleh Wakapolsek, IPDA Iswahyudi SH, Kepala Desa Banjarsari, Haryadi beserta perangkat desa, Ketua BPD dan anggotanya, pelelang Bengkok kas desa warga Banjarsar, Babinkamtibmas, Bripka Riki dan Babinsa Desa Banjarsari, Serda Solekan.

Dalam kegiatan ini menggunakan protokoler penanganan COVID-19, sehingga peserta disediakan tempat cuci tangan, menggunakan masker, dan memberi jarak tempat duduk. (Red/Pendim 0716/Demak).

Berita Lainnya