WAKASAL MELEPAS 7 PERWIRA TINGGI PURNAWIRAWAN DI JAKARTA PUSAT

Mitra TNI97 views

 

Jakarta – koranprogresif.co.id – Purna tugas merupakan proses alamiah yang akan dialami setiap prajurit, Wakil Kepala Staf Angkatan Laut (Wakasal), Laksamana Madya TNI Erwin S. Aldedharma mewakili Kasal, Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali melepas tujuh (7) Perwira Tinggi (Pati) purna tugas (purnawirawan) bertempat di Wisma Elang Laut, Jakarta Pusat, Senin (19/02).

Tujuh Pati purnawirawan yang dilepas antara lain Mayjen TNI (Mar) Purn Suaf Yanu Hardani, Laksma TNI Purn Dr. Hari Mulyadi, S.E, M.M, M.Han, CHRMP, Laksma TNI Purn Riandani, M.M, Laksma TNI Purn dr. Gigih Imanta J, Sp.PF.Finasim, M.M, Laksma TNI Purn Tresna Kusumawati, S.Pd, M.A.P, CHRMP, Laksma TNI Purn dr. Benny Jovie, Sp.JP dan Brigjen TNI (Mar) Purn Soeharijadi, S.E.

Masa purna bakti bukanlah akhir segalanya. Fase ini hanyalah transisi dari mengabdi secara aktif dalam dinas TNI Angkatan Laut (TNI AL) menuju pengabdian selanjutnya di tengah-tengah masyarakat. Untuk itu, para perwira tinggi yang memasuki purna tugas agar mempertahankan jati diri dan karakter insan Jalasena yang disiplin, sederhana, peduli dengan lingkungan sekitar, serta menjadi pelopor untuk mengatasi berbagai permasalahan yang dihadapi masyarakat di sekelilingnya.

Wakasal dalam sambutannya menyampaikan, Kami juga atas nama Bapak Kasal mengucapkan selamat memasuki masa purna tugas kepada tujuh perwira tinggi. “Semoga kita senantiasa mendapatkan kelancaran dan kemudahan, serta keadaan sehat wal’afiat dalam melaksanakan tugas dan Amanah yang diberikan dengan baik sesuai arahan dari pimpinan,” ungkap Wakasal.

Kasal dalam kesempatan terpisah menyampaikan bahwa, purna tugas tidak menghentikan langkah bapak dan ibu untuk menjunjung nilai keprajuritan dalam melanjutkan pengabdian di tengah-tengah masyarakat. Jadilah soko guru dan contoh dalam kehidupan bermasyarakat dengan senantiasa menjunjung tinggi nilai-nilai positif yang biasa diterapkan dalam kedinasan. (Red).

Berita Lainnya