Wabup Sukabumi Tandatangani MoU Mitra Kerja Dengan LLDIKTI Wilayah IV

Sukabumi – koranprogresif.co.id – Badan Penyelenggara-Perguruan Tinggi LLDIKTI Wilayah IV Gelar Rapat Koordinasi Tahun 2024 dengan Mengusung Tema “Berpacu Dalam Mutu, Bersinergi Membangun Negeri” di Grand Krakatau Ballroom Oakwood Jalan TMII Pintu 1 Jakarta Timur, Senin (19/02/2024).

Pada kesempatan tersebut dilaksanakan pula Penandatangan Nota Kesepakatan Mitra Kerja antara LLDIKTI Wilayah IV Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi RI Dengan Pemda Kabupaten Sukabumi, Pemkot Sukabumi serta Polda Jabar.

Wakil Bupati Sukabumi, H. Iyos Somantri yang hadir mewakili Bupati Sukabumi menandatangani Nota Kesepakatan Mitra Kerja dengan LLDIKTI Wilayah IV tersebut.

Penandatanganan MoU Kerja Sama dimaksudkan untuk menjalin harmonisasi antara pemerintah daerah dengan perguruan tinggi, yang berpotensi meningkatkan kinerja dosen, dan pemanfaatan sumber daya manusia dalam membantu pengembangan daerah.

Dalam sambutannya, Kepala LLDIKTI Wilayah IV, Dr. M. Samsuri, S.Pd, M.T, IPU menyampaikan bahwa, MoU dengan Mitra LLDIKTI merupakan upaya LLDIKTI Wilayah IV dalam mewujudkan Tridharma Perguruan Tinggi, khususnya melalui Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM). “Harapannya dengan adanya kerja sama yang terjalin, Program MBKM inisiasi LLDIKTI Wilayah IV dapat membantu pengembangan daerah di kawasan Kabupaten Bandung kedepannya,” ujarnya.

Usai kegiatan, Wakil Bupati Sukabumi, H. Iyos Somantri menyampaikan bahwa, dirinya hadir mewakili bupati untuk menandatangani nota kesepakatan antara LLDIKTI dengan Pemerintah Kabupaten Sukabumi terkait dengan Tridharma Perguruan Tinggi. “Alhamdulilah sudah berjalan dan Insya Allah kedepan setiap kerjasama Perguruan tinggi akan lebih mudah karena sudah ada MoU-nya, tinggal Perjanjian kerjasama dengan perguruan tinggi yang ada,” ungkapnya.

H. Iyos mengatakan, kedepan akan lebih memudahkan dalam pelaksanaan pengabdian kepada masyarakat oleh kampus-kampus baik yang berada di Sukabumi, Jawa Barat maupun Indonesia, pungkasnya. (EK).

Berita Lainnya