VIVIZ dan BILLLIE Hadir di Solo 1st Popcorn Soft K-pop Concert Project Festival Di Pamedan Pura Mangkunegaran, Solo

Megapolitan845 views

 

Solo – koranprogresif.co.id, Dalam rangka Perayaan hubungan bilateral Korea Selatan dan Indonesia yang ke-50, akan mengelar sebuah konser K-Pop untuk pertama kalinya yang akan di gelar di Pamedan Pura Mangkunegaran, Solo pada tanggal 16 Desember 2023 , konser ini bertajuk Solo 1st Popcorn Soft K-pop Concert Project Festival. Dalam konser ini akan menghadirkan VIVIZ dan BILLIE yang akan bergabung dengan line up penampil asal Indonesia yakni penyanyi duo Alien Child, girl group ARize, dan penyanyi keroncong Woro Mustiko serta acara ini akan dipandu oleh MC dari dua negara, yakni Ro Jong Hyun dari Korea Selatan dan Ranti Maria dari Indonesia.

Sebagai informasi VIVIZ adalah grup yang terdiri dari tiga anggota, yakni Eunha, SinB, dan Umji. Dibentuk pada 2021 di bawah naungan BPM Entertainment pada 9 Februari 2022. Ketiga anggotanya merupakan mantan girl group populer GFRIEND yang debut pada 2015 dan bubar pada 2021.
Sementara BILLIE adalah girl group besutan Mystic Story yang terdiri dari tujuh anggota yakni Moon Sua, Suhyeon, Haram, Tsuki, Siyoon, Haruna, dan Sheon. Grup ini debut pada 10 November 2021 dengan album mini pertamanya yang berjudul The Billage of Perception: Chapter One.

Konser akan digelar outdoor dan diinisiasi oleh Deteksi Production, IPC, serta Indako & Media Assemble dan Frontline Enterprise.

“Konser ini sebagai langkah awal kolaborasi dua negara, Korea dan Indonesia di bidang seni budaya tapi sebenarnya sejak masih masa pandemi sudah kami siapkan setahun lalu, akan tetapi baru terwujud sekarang. Untuk desain panggung kami sudah siapkan ada bentuk catwalk yang luas dan sangat memungkinkan Viviz dan Billie beraksi. Artis kita yang hadir juga spesial karena akan dibuka dengan penyanyi keroncong muda yang sedang bersinar, Woro Mustiko, plus Arize dan Alien Child,” ucap Harry “Koko” Santoso dari Deteksi Production saat jumpa pers di Ritz Carlton Hotel,Mega Kuningan,Jakarta (12/11).

Sementara itu Mr.Hong selaku perwakilan penyelenggara dari Korea pada Solo 1st Popcorn Soft, K-Pop Concert Project” menjelaskan bahwa konser K-Pop kali ini menjadi istimewa lantaran baru pertama kalinya digelar secara outdoor di sebuah heritage di Kota Solo dan bukan di dalam stadium seperti biasanya.

“ Kota Solo semakin menjadi luar biasa bagi para pencinta musik K-Pop, sebab menjadi Kota Pertama yang menggelar konser musik K-Pop, yang biasanya hadir di kota – kota besar,Konser musik K-Pop kali ini, memang sangat berbeda dari biasanya. Inilah tujuan bagaimana musik K-Pop tidak semata membuat para penggemarnya yang datang untuk menyaksikan idolanya. Namun kali ini, para artis penyanyi K-Pop lah yang datang ke Kota Solo,” Beber Mr Hong,
Terpilihnya Solo menjadi venue festival ini tak lepas dari slogan mereka yang berbunyi Spirit of Java dan berada di tengah-tengah Pulau Jawa. Solo memiliki pusaran budaya dengan sejarah panjang kerajaan-kerajaan yang berdiri di sana sejak dulu. Sehingga benar benar mewujudkan pusat pusaran budaya lokal yang mampu berkolaborasi dengan musik K-Pop yang telah melanda dunia.

Solo 1st Popcorn Soft K-pop Concert Project digelar untuk memperingati Persahabatan 50th Indonesia – Korea. Acara berlokasi di Pamedan Pura Mangkunegaran, Solo, Jawa Tengah pada 16 Desember 2023 pukul 19.00 – 21.30. Open gate dimulai sejak pukul 15.00 WIB.
Adapun untuk tiket Solo 1st Popcorn Soft K-pop Concert Project bisa didapatkan melalui www.karcis.id.
Berikut daftar harga lengkapnya :
– VIP FESTIVAL (termasuk pajak 15%) Rp 805.000
– FESTIVAL II (termasuk pajak 15%) Rp 575.000
– FESTIVAL I (termasuk pajak 15%) Rp 345.000.

(Kim)

Berita Lainnya