Usai Libur Lebaran 2024, Lantamal XII Laksanakan Apel Khusus dan Halal Bihalalp

Mitra TNI91 views

 

Mempawah – koranprogresif.co.id, Lantamal XII, TNI AL- Wakil Komandan Lantamal XII Kolonel Marinir Qomaruddin memimpin Apel Khusus usai libur bersama Idul Fitri Tahun 1445 H/2024 M yang dihadiri Pejabat Utama, Kadis dan Kasatker serta seluruh Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Lantamal XII, bertempat di Lapangan Apel Mako Lantamal XII, Jl.Wajok Hilir KM.17. Kalimantan Barat Selasa (16/4/2024).

Dihadapan seluruh Prajurit dan PNS Lantamal XII, Wadan Lantamal XII mengucapkan minal ‘aidin wal faizin, mohon maaf lahir dan batin, pada seluruh personel yang hadir pada apel khusus kali ini dan terkait dengan suasana idul fitri sebagai momen yang tepat untuk saling memaafkan dalam upaya mencapai “fitrah” berupa kesucian lahir maupun batin.

Lebih lanjut Wadan Lantamal XII menyampaikan agar dilaksanakan pengecekan kehadiran personel usai libur lebaran agar bisa termonitor bagi anggota yang belum hadir disini dan perlu diketahui bahwa beberapa hari ke depan akan dilaksanakan kegiatan sertijab Danlantamal XII dan kunjungan Wasrik Ir Koarmada 1 serta Latihan SAR, dimana Lantamal XII ditunjuk sebagai pelaku, untuk itu perlu kesiapan dan dukungan dari personel baik yang terlibat sebagai panitia maupun tidak.

“Selanjutnya menyikapi perkembangan situasi yang berkembang tentang peristiwa kejadian di Sorong Papua perkelahian antara oknum personel Brimob dan oknum TNI AL, peristiwa ini sudah di mediasi kedua belah pihak, untuk itu prajurit Lantamal XII agar tidak terprovokasi dengan kejadian tersebut”, jelasnya.

Selesai pelaksanaan Apel khusus, dilanjutkan dengan acara halal bihalal seluruh personel Lantamal XII.

(Red)

Berita Lainnya