Usai Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M Babinsa Koramil 14/Panongan Terus Cek Harga Sembako di Pasar

Mitra TNI71 views

Tigaraksa – koranprogresif.co.id, Babinsa Koramil 14/Panongan Kodim 0510/Tigaraksa kembali ke wilayah binaan melaksanakan pengecekan ketersediaan dan harga sembako usai Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M, di berbagai pasar yang ada di wilayah teritorial Koramil 14/Panongan, sabtu (13/4/2024).

Dengan melakukan pengecekan ketersediaan dan harga sembako setelah melaksanakan Hari Raya Idul Fitri 1445 H, diharapkan harga sembako masih normal belum ada kenaikan yang signifikan, serta stock sembako stabil untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

Danramil 14/Panongan Kapten Inf Irwanto menyampaikan di karenakan beberapa hari masyarakat banyak yang libur, sehingga sedikit banyak akan membawa dampak di kalangan masyarakat yang akhirnya merepotkan para konsumen untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari terutama sembako.

“Untuk mengantisipasi hal tersebut, jajaran Koramil 14/Panongan Kodim 0510/Tigaraksa melalui Babinsa dalam hal ini melaksanakan pemantauan dan pengecekan secara langsung stock dan harga sembako tersebut di pasar”, ujarnya

“Sambil monitoring wilayah binaan terutama di pasar Babinsa juga berinteraksi langsung dengan pedagang menanyakan berbagai harga kebutuhan pokok baik itu beras, gula, minyak goreng, telur, daging, sayuran, serta kebutuhan lainnya”, tambahnya.

“Kegiatan ini juga bertujuan untuk mengetahui situasi dan kondisi keamanan di sekitar pasar, sehingga tercipta Kamtibmas yang kondusif serta memberi rasa aman dan nyaman kepada para pedagang serta pembeli”, tutup Kapten Inf Irwanto.

(Red)

Berita Lainnya