Upacara Pembukaan TMMD Imbangan Tahun 2024 Kodim 0801/Pacitan

Pacitan – koranprogresif.co.id – Kodim 0801/Pacitan menggelar upacara pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) imbangan tahun 2024, yang berlangsung di Dusun Krajan, Desa Taman Asri, Kec. Pringkuku, Kab. Pacitan, Selasa (20/02/2024).

Upacara pembukaan tersebut di pimpin oleh Sekda Pacitan, Dr. Ir. Heru Wiwoho, MM serta didampingi Dandim 0801/Pacitan, Letkol Inf Roliyanto, S.I.P, M.I.P.

Dalam sambutannya, Sekda Pacitan mengatakan bahwa, kegiatan TMMD ini merupakan program terpadu lintas sektoral sebagai bentuk kepedulian TNI dalam membantu Pemerintah Daerah melalui pemberdayaan masyarakat serta meningkatkan kesejahteraannya.

“Kegiatan TMMD ini mempunyai peran strategis untuk membangkitkan kembali nilai-nilai luhur melalui semangat gotong-royong. Sehingga diharapkan lahir kembali rasa cinta tanah air guna mempererat persatuan dan kesatuan bangsa,” ujarnya.

Sementara itu, Dandim 0801/Pacitan berharap, melalui TMMD ini dapat mewujudkan ruang, alat, kondisi juang dan kemanunggalan TNI-rakyat dalam rangka membantu Pemerintah Daerah untuk menciptakan kesejahteraan masyarakat baik melalui pembangunan yang bersifat fisik maupun non fisik.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada Bupati Pacitan, Pemerintah Daerah maupun Dinas terkait atas program yang diberikan, dimana melalui progam TMMD ini dapat menyentuh dan bermanfaat khususnya bagi warga Dusun Krajan dan sekitarnya,” jelasnya.

Adapun sasaran pada program TMMD imbangan kali ini berupa pembangunan jalan cor sepanjang 200 meter yang menghubungkan antar Dusun, dengan tujuan dapat mempermudah akses bagi warga dalam beraktivitas sehari-hari.

“Kami berharap kegiatan TMMD imbangan ini nantinya bisa terlaksana dengan baik sesuai prosedur, sehingga dapat memberikan kontribusi penuh dalam meningkatkan roda perekonomian warga menuju ke arah yang lebih baik kedepannya,” ungkapnya. (Red).

Berita Lainnya