Upacara Kedisplinan Aparatur Sipil Negara, Meningkatkan Rasa Nasionalisme di Lingkup Pemprov Jambi

Nasional92 views

 

Jambi – koranprogresif.co id – Dalam Upacara Kedisplinan ASN Rangka Meningkatkan Rasa Nasionalisme Aparatur Sipil Negara di Lingkup Pemprov Jambi, yang menjadi Pembina Upacara tersebut oleh Sekda Provinsi Jambi Sudirman, Senin (19/02/2024).

Kemudian dalam upaya meningkatkan kedisplinan dan rasa Nasionalisme Aparatur Sipil Negara, banyak pesan pesan Penting yang di sampaikan oleh Gubernur Jambi di wakilkan oleh Sekkda Provinsi Jambi.

Adapun yang disampaikan oleh Sekda Provinsi Jambi, hari ini untuk rasa nasionalisme dan kedisiplinan ASN setiap tanggal 17 dalam 1 bulannya, seharusnya kemarin Tanggal 17 nya jatuh pada hari Sabtu-Minggu libur, jadi baru dilaksanakan tanggal 19 hari ini.

Jadi prinsip dasarnya kembali Pak Gubernur mengingatkan bahwa, kedisiplinan itu bagian penting dari upaya kita untuk meraih sukses. “Tidak ada kesuksesan untuk tanpa disiplin, negara maju pun seperti itu nasionalisme juga bagian dari upaya kita ingatkan kembali ASN juga ASN punya peran penting dalam mewujudkan rasa nasionalisme rasa kebangsaan cinta tanah air. Oleh karena itu, kita ingatkan setiap satu bulan sekali untuk apel hari korpri ini ya mudah-mudahan dengan yang kita lakukan rutinitas setiap bulan membangkitkan rasa nasionalisme dan terus mengingatkan kedisiplinan ASN karena keberhasilan di satu organisasi lembaga dan suatu negara itu disiplin salah satu,” paparnya.

Kemudian, Sudirman selaku Sekda Provinsi Jambi menyampaikan bahwa, kami juga mengingatkan bagi ASN karena kita barusan mencoblos begitu pileg maupun pilpres bangun kebersamaan, tidak perlu ada perselisihan gitu ya karena perbedaan pendapat biasa perbedaan pilihan biasa.

“Kemudian pak Gubernur juga ingatkan bahwa, kita akan memasuki sebentar lagi bulan puasa ya saling menghargai saling menghormati, dua tiga minggu ke depan kita sudah Insya Allah memasuki bulan puasa. Kita jaga momentum ini yang muslim ibadah puasa, yang tidak muslim menghormati yang berpuasa jadi toleransi juga sangat indah untuk bisa kita laksanakan,” tandasnya.

Sudirman juga mengingatkan lagi tadi bahwa, ada ASN masih menggunakan baju korpri lama untuk bulan depan kiranya sudah di ganti ya karena sesuai dengan aturan keputusan peloporsional sudah mati yang sekarang yang kita gunakan untuk berseragam,” imbuhnya. (SOFYAN).

Berita Lainnya