UNIK, HALAL BIHALAL KELUARGA BESAR KOLINLAMIL

Mitra TNI100 views

Jakarta – koranprogresif.co.id, 16 April 2024 – Salah satu tradisi yang selalu hadir saat Idul Fitri yakni Halal Bihalal. Biasanya Halal Bihalal dilakukan dengan bersilaturahmi ke rumah tetangga, saudara, kerabat dan juga rekan kerja. Pada acara Halal Bihalal tiap orang akan saling memaafkan dan bersalam-salaman. Hal ini juga yang dilaksanakan Kolinlamil pada hari Selasa (16/4). Bertepatan dengan hari pertama masuk kerja setelah libur lebaran, Keluarga Besar Kolinlamil mengikuti Halal Bihalal yang diawali dengan Apel Khusus bertempat di Lapangan Moeljono Silam yang dipimpin Panglima Kolinlamil Laksda TNI Hudiarto Krisno Utomo, PSC(j) M.A., M.M.S., CHRMP didampingi Ketua Gabungan Jalasenastri Kolinlamil Ny. Irna Krisno Utomo dan turut dihadiri Kepala Staf Kolinlamil Laksma TNI Mochammad Riza, S.E., M.Tr. Opsla., CRMP, Inspektorat Kolinlamil Laksma TNI Damayanti, S.H., M.M., CHRMP, Para Pejabat Utama dan Kasatker Kolinlamil, Ibu-Ibu Jalasenastri Kolinlamil serta Satlinlamil II dan Satlinlamil III melalui Video Conference.

Ada hal unik yang terjadi dalam Halal Bihalal ini, dimana semua personel yang melaksanakan libur lebaran membawa oleh-oleh khas dari daerah asalnya masing-masing, hal ini tentu saja jarang terjadi dan hanya ada di Kolinlamil. Oleh-oleh tersebut disajikan diatas karpet lesehan, dengan penuh keakraban dan kehangatan seluruh personel membaur duduk bersama sembari menikmati hidangan yang telah disediakan Panglima Kolinlamil serta Pejabat yang hadir ikut menikmati oleh-oleh khas yang sudah dibawa personel. Wajah bahagia dan sukacita personel terlihat jelas, mengingat momen kebersamaan ini hanya terjadi setahun sekali.

Panglima Kolinlamil dalam kesempatan tersebut mengatakan, “selaku Panglima Kolinlamil saya dan keluarga menyampaikan ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1445 H. Taqabbalallahu Minna Wa Minkum Taqabal Ya Karim, Minal Aidin Walfaidzin, Mohon Maaf Lahir dan Batin. Melalui momentum Halal Bihalal ini saya mengajak kepada kita semua, mari lapangkan hati untuk saling memaafkan, atas segala khilaf yang pernah diperbuat, sehingga dalam berbagai aktivitas selanjutnya, kita semua terus saling harmonis dan bersinergi antara satu dengan lainnya. Pada kesempatan yang baik ini juga, saya mengucapkan selamat dan terima kasih kepada seluruh jajaran dan KRI Banda Aceh-593 atas terselenggaranya dengan baik dukungan Angkutan Laut mudik gratis TNI AL dalam rangka Idul Fitri 1445 H. Inilah wujud nyata kita dalam mengabdikan diri terhadap Negara dan Rakyat Indonesia” Ucap Panglima Kolinlamil.

Semoga kegiatan serupa dapat terselenggara di tahun berikutnya. Mengingat tujuan utama dari halal bihalal adalah untuk menciptakan keharmonisan, mempererat silaturahmi antar prajurit serta mendorong untuk selalu berbuat baik.

(Red)

Berita Lainnya