Turnamen Catur PWI Kapuas Cup Tahun 2023 Siap Digelar

Nusantara229 views

Kuala Kapuas – koranprogresif.co.id – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Kapuas bersama dengan Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) PWI Kalteng, akan menggelar Turnamen Catur PWI Kapuas Cup tahun 2023 pada tanggal 24-25 November tahun 2023 mendatang, bertempat di Aula Rumah Jabatan (Rujab) Bupati Kapuas.

Pada turnamen catur ini, panitia membuka 2 kategori yaitu kategori umum untuk Kabupaten Kapuas Dan Pulang Pisau serta kategori wartawan tingkat Provinsi Kalteng. Dimana wartawan yang dimaksud, bukan hanya anggota PWI tetapi seluruh wartawan yang bertugas di Kalimantan Tengah.

Ketua PWI Kabupaten Kapuas, Sri Hayati, pada Selasa (14/11/2023) mengatakan, perlombaan catur ini nantinya menggunakan metode catur cepat sistem swiss manager dan bagi 20 pemenang panitia menyiapkan total uang tunai pembinaan sebanyak Rp 17 juta.

“Kita menyiapkan uang pembinaan Rp 17 juta, untuk 10 pemenang kategori umum dan 10 pemenang kategori wartawan. Pendaftaran tidak dipungut biaya alias gratis, dan bagi masyarakat atau wartawan yang ingin mendaftar bisa datang langsung ke sekretariat panitia di Kantor PWI Jalan Maluku Kapuas atau bisa menghubungi ke nomor telepon 0813-4967-1133,” ungkapnya.

Sri Hayati mengharapkan, turnamen ini dapat menjadi ajang silaturahmi bagi insan pers di Kalteng, serta juga diharapkan dapat mencetak bibit-bibit unggul pemain catur handal yang dapat berprestasi di tingkat nasional bahkan internasional.

“Alasan lain yang mendasari kami memilih turnamen catur adalah karena PWI Kapuas merupakan salah satu PWI kabupaten di Kalteng penyumbang medali emas cabang olahraga catur pada Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas), sehingga kami rasa ini harus kami pertahankan bahkan kami tingkatkan salah satunya dengan menambah atlet nantinya,” tuturnya.

Sri menambahkan, kegiatan turnamen catur yang kan segera digelar ini juga mendapatkan apresiasi dari Ketua Harian Atau Waketum I PB Percasi Pembina Catur Kalteng, Agustiar Sabran, Pj Bupati Kapuas, Erlin Hardi dan Ketua KONI Kapuas, Septedy. (Sri/Tt KPK).

Berita Lainnya