TNI-Polri Siap Amankan Objek Wisata di Kabupaten Trenggalek, Jelang Libur Lebaran

Mitra TNI61 views

TNI-Polri Siap Amankan Objek Wisata di Kabupaten Trenggalek, Jelang Libur Lebaran

Trenggalek – koranprogresif.co.id – Dalam menyambut libur Lebaran 1445 H, jajaran TNI-Polri telah mengambil langkah proaktif dengan melakukan pemantauan dan pengamanan di sejumlah objek wisata di Kabupaten Trenggalek.

Pada Selasa (9/4/2024), mereka melaksanakan patroli di kawasan Pantai Karanggongso Pasir Putih, yang terletak di Kecamatan Watulimo, Kabupaten Trenggalek.

Kegiatan patroli ini merupakan hasil kolaborasi antara Kodim 0806/Trenggalek dan Polres Trenggalek.

Pantauan dan pengamanan tersebut dilakukan sebagai upaya untuk menjaga ketertiban dan keamanan di tempat-tempat wisata yang diperkirakan akan ramai dikunjungi selama libur Lebaran. Dengan meningkatnya jumlah pengunjung, perlu adanya pengawasan ketat guna mencegah terjadinya gangguan keamanan maupun kerusuhan yang tidak diinginkan.

Kolaborasi antara TNI dan Polri dalam kegiatan patroli ini merupakan wujud sinergi antara kedua instansi dalam menjaga stabilitas keamanan di daerah. Melalui kehadiran mereka, diharapkan para pengunjung dapat merasa aman dan nyaman dalam menikmati liburan mereka di objek wisata Pantai Karanggongso Pasir Putih dan sekitarnya.

Selain memantau aktivitas pengunjung, jajaran TNI-Polri juga melakukan upaya preventif dengan melakukan pemeriksaan terhadap kendaraan dan barang bawaan yang masuk ke area wisata. Hal ini dilakukan untuk mencegah adanya potensi ancaman keamanan seperti penyelundupan barang terlarang atau senjata api.

Pengamanan ini juga tidak hanya terfokus pada Pantai Karanggongso Pasir Putih, namun juga meliputi sejumlah objek wisata lainnya di Kabupaten Trenggalek. Dengan demikian, pengunjung yang merencanakan liburan di daerah ini dapat merasa tenang dan terjamin keamanannya.

Kegiatan patroli dan pengamanan ini merupakan bagian dari tugas rutin jajaran TNI-Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban di masyarakat, terutama saat momen-momen penting seperti libur Lebaran. “Semoga dengan adanya langkah ini, liburan para wisatawan di Kabupaten Trenggalek dapat berjalan lancar tanpa adanya gangguan yang merugikan,” pungkasnya. (Red).

Berita Lainnya