TNI Milik Rakyat Bersama Warga Masyarakat, instansi Gelar Kerja Bhakti Cegah Bencana Alam Dan Penyakit

Kalteng – koranprogresif.co.id – Guna mengantisipasi musim hujan dan upaya pencegahan bencana alam seperti banjir serta pencegahan penyakit yang berasal dari nyamuk, Kodim 1011/Kuala Kapuas menggelar karya bhakti bersama instansi dan Masyarakat, Kamis (7/12/2023).

Kegiatan berlangsung dipimpin oleh Dandim Letkol lnf Khusnu Dwi Putranto, S.E dan melibatkan lnsransi terkait dalam ruang lingkup Pemkab Kapuas.

Selain diruang lingkup Kota Kuala Kapuas, kegiatan ini juga berlangsung dilakukan di seluruh Koramil-Koramil jajaran Kodim 1011/Kabupaten Kapuas dan Kabupaten Pulang Pisau dengan sasaran yang telah ditentukan.

Dalam karya bhakti ada beberapa kegiatan yang dilaksanakan yaitu pembersihan pasar dan pembersihan sungai.

Dandim pada kesempatan itu menyampaikan pada awak media, Kegiatan ini merupakan program Bhakti TNI yang dilaksanakan serentak seluruh jajaran TNI AD.

Lanjutnya lagi, dalam menghadapi situasi cuaca yang sering terjadi hujan saat ini, perlu aksi nyata untuk menjaga lingkungan agar tetap bersih dan sehat.

“Kegiatan seperti ini juga diharapkan akan terus berlanjud kedepannya,” imbuh Dandim.

Pada kesempatan ini juga, Dandim mengajak seluruh masyarakat agar selalu menjaga lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan, tutupnya. (Tatang Progresif).

Berita Lainnya