TNI AL TANAMKAN RASA CINTA TANAH AIR KEPADA SISWA-SISWI TAMAN KANAK-KANAK

Jakarta – koranprogresif.co.id – Guna menumbuhkan rasa cinta kepada tanah air Indonesia sejak usia dini sekaligus menambah wawasan dan mengenalkan keangkatanlautan, TNI Angkatan Laut (TNI AL) dalam hal ini Komando Armada I (Koarmada I) melaksanakan kegiatan Outing Class bagi siswa-siswi Taman Kanak-kanak (TK) Negeri Pembina II Tanjungpinang di Markas Komando (Mako) Koarmada I, Kamis (29/02).

Antusiasme dan raut wajah bahagia terlihat dari para siswa siswi TK pada saat mengikuti kegiatan edukatif yang dipandu oleh staf Dinas Potensi Maritim (Dispotmar) Koarmada I didampingi oleh para guru pembimbing dan staf pengajar. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman secara mendasar terhadap profesi TNI AL.

Selanjutnya, para siswa diajak menelusuri dan diberikan penjelasan tentang Monumen Meriam LG-I MK II 150 mm, Patung Malahayati, Taman Garda Samudera, dan Monumen Pesawat yang berada di Koarmada I.

Pada kesempatan terpisah, Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal), Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali menjelaskan bahwa, TNI AL berperan melaksanakan pembinaan Sumber Daya Manusia (SDM) yang bertujuan untuk mewujudkan alat dan kondisi juang yang tangguh, berkarakter kebangsaan yang kuat dengan melaksanakan pembinaan cinta bahari sejak dini yang nantinya dapat diberdayakan untuk kepentingan pertahanan negara di laut. (Red).

Berita Lainnya