TNI AL SALURKAN ZAKAT FITRAH DI WILAYAH ARU

Jakarta – koranprogresif.co.id – Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M, TNI Angkatan Laut (TNI AL) dalam hal ini personel Lanudal Aru menyalurkan Zakat Fitrah, bertempat di Masjid Nurrul-Haq Desa Kalar Kalar, Kecamatan Aru Selatan, Selasa lalu (09/04).

Zakat Fitrah Ramadhan 1445 H yang disalurkan merupakan hasil pengumpulan dari personel Lanudal Aru dan masyarakat sekitar Pangkalan yang beragama Islam serta menyalurkannya pada yang berhak menerimanya.

Komandan Lanudal Aru, Mayor Laut (T) Ahmad Zakaria menyampaikan bahwa, penerimaan Zakat fitrah dari prajurit dan masyarakat dilaksanakan mulai dari Sholat Dzuhur hingga malam selepas ba’da Isya’.

“Bulan Suci Ramadhan 1445 Hijriyah ini merupakan momen yang tepat untuk kita meningkatkan keimanan dan ketakwaan serta mendekatkan diri kepada Allah SWT diantaranya melalui kegiatan Zakat fitrah yang telah dilaksanakan di Masjid Nurrul Haq Desa Kalar Kalar Kecamatan Aru Selatan, hal tersebut juga sebagai wujud pembinaan kepada personel Lanudal Aru,” ungkap Danlanudal Aru.

Selaras dengan komitmen TNI AL yang disampaikan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal), Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali bahwa, kehadiran TNI AL diharapkan dapat memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat di sekitarnya. (Red).

Berita Lainnya