TNI AL dan Masyarakat Laksanakan Gotong Royong di Kepulauan Anambas

Jakarta – koranprogresif.co.id – Tingginya intensitas curah hujan dalam beberapa pekan ini memicu terjadinya bencana banjir dan longsor, Prajurit TNI Angkatan Laut (TNI AL) Pangkalan Udara Angkatan Laut (Lanudal) Matak laksanakan gotong-royong membersihkan tanah longsor yang menimbun jalan raya raya di Desa Matak, Kecamatan Kute Siantan, Kabupaten Kepulauan Anambas, Kepulauan Riau, Senin (22/01).

Jalan yang tertimbun longsor di Desa Matak ini merupakan akses penghubung antar desa yang sering dilalui oleh warga sekitar, namun karena intensitas curah hujan yang tinggi membuat material tanah dan batu ditebing turun menutupi bahu jalan dan terimbun yang mengakibatkan terhambatnya akses jalan untuk kegiatan warga Desa Matak dan sekitarnya.

Walaupun proses pembersihan dilakukan secara manual dengan alat seadanya, sejumlah personel TNI-Polri, BPBD Tarempa, tokoh masyarakat dan masyarakat sekitar ikut turun ke lokasi bergotong-royong agar jalan tersebut dapat digunakan kembali oleh masyarakat dengan aman dan terhindar dari kecelakaan.

Kegiatan gotong-royong ini sebagai wujud pelaksanaan dari program prioritas Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali bahwa, personel TNI AL harus turut ikut ambil peran dalam penanganan musibah bencana yang menimpa masyarakat sebagai bentuk kehadiran dan keberadaan TNI AL yang bermanfaat bagi masyarakat sekitarnya. (Red).

Berita Lainnya