Tinjau Garjas, Kehadiran Danrem 081/DSJ Beri Motivasi Anggotanya

Kota Madiun – koranprogresif.co.id – Sebanyak 300 lebih prajurit Korem 081/DSJ dan jajarannya akan diusulkan untuk mendapatkan kenaikan pangkat pada periode 1 Oktober 2022 mendatang.

Agar mereka yang diajukan dapat memenuhi syarat seluruhnya, khususnya dalam nilai kesegaran jasmani (Garjas). Danrem 081/DSJ, Kolonel Inf Waris Ari Nugroho memerintahkan Jasrem 081/DSJ untuk menggelar kegiatan Garjas Pra UKP (Usul Kenaikan Pangkat).

Hal tersebut dilakukan sebagai bentuk kepedulian dari Danrem selaku Dansat terhadap seluruh anggotanya. Karena kenaikan pangkat merupakan kesejahteraan bagi prajurit.

Garjas yang diselenggarakan itu merupakan langkah awal sebelum nantinya dilakukan pengambilan nilai yang sesungguhnya oleh personel dari Jasdam V/Brawijaya.

Guna lebih memotivasi para prajuritnya tersebut, Danrem pagi ini tampak meninjau pelaksanaannya sambil sesekali meneriaki anggotanya untuk mengeluarkan seluruh kemampuannya. “Kita ingin anggota seluruhnya dapat optimal dalam melakukan Garjas Pra UKP kali ini,” kata Danrem di Stadion Wilis Kota Madiun, Kamis (20/1/2022).

Karena menurutnya, nilai yang diperoleh pada Garjas kali ini akan menentukan kebijakan dalam melakukan pembinaan selanjutnya.

“Jadi nilai yang diperoleh akan dijadikan sebagai data awal untuk menentukan tingkat pembinaan selanjutnya di satuan masing-masing,” ungkapnya.

“Untuk itu, bagi mereka yang nilainya masih kurang, tentunya nanti dalam pembinaannya akan lebih lagi dibanding mereka yang nilainya telah memenuhi syarat,” tambahnya.

Dengan kehadiran Danrem, sontak membuat para prajurit tersebut lebih termotivasi dan berlomba untuk dapat menunjukkan kemampuan terbaiknya. (Red).

Berita Lainnya