Tingkatkan Kemampuan Dasar, Lanal Lhokseumawe Laksanakan Latihan Renang

Mitra TNI71 views

Lhokseumawe – koranprogresif.co.id, Sebanyak 30 orang prajurit TNI AL Mako Lanal Lhokseumawe berlatih ketangkasan berenang di Kolam Renang PT. PIM, Jalan PIM Housing Komplek Tambon Tunong, Kecamatan Dewantara, Kabupaten Aceh Utara, Aceh, Minggu (25/02/2024).

Komandan Lanal Lhokseumawe Kolonel Laut (P) Andi Susanto melalui Pjs. Paspotmar Lanal Lhokseumawe Lettu Laut (E) Mahrifal Fahmi menyampaikan kepada seluruh prajuritnya agar selalu membina fisik, salah satunya dengan berenang, sehingga nantinya siap untuk menghadapi tugas-tugas yang diberikan, baik tugas operasional maupun tugas-tugas lainnya.

“Ini latihan rutin untuk meningkatkan kemampuan pasukan, dan menjaga kondisi fisik prajurit agar tetap prima,” kata Paspotmar Lhokseumawe.

Kegiatan yanus ini atau disebut juga sebagai kegiatan latihan yang berkesinambungan atau rutin yang ditunjuk untuk persiapan prajurit menjaga kesehatan fisik serta menyiapkan kemampuan guna meraih prestasi olahraga perairan bagi TNI AL sesuai dengan Program dan Arahan Kepala Staf TNI Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Muhammad Ali.

Pelaksanaan uji ketangkasan renang yang dilakukan dalam rangka seleksi Yanus merupakan salah satu kemampuan dasar setiap prajurit TNI AL khususnya Lanal Lhokseumawe dengan medan tugas yang tidak lepas dengan laut dan harus dijaga kemampuannya setiap saat.

Kegiatan tersebut diawali dengan melaksanakan cek tensi darah, kesiapan dan perengangan, juga senam pemanasan, lalu dilanjutkan latihan berenang. Kemampuan berenang merupakan salah satu kemampuan dasar yang wajib dimiliki setiap prajurit TNI, khususnya prajurit TNI AL.

“Ikuti instruksi serta arahan dari pelatih, laksanakan kegiatan dengan penuh semangat, utamakan faktor keamanan dan keselamatan, sehingga mencapai hasil sesuai yang diharapkan,” pungkas Paspotmar Lanal Lhokseumawe.

(Red)

Berita Lainnya