Tingkatkan Kedisiplinan Berkendara, Detasemen Polisi Militer Angkatan Laut (Denpomal) Lanal Batuporon Gelar Opsgaktib

Mitra TNI60 views

 

Batuporon – koranprogresif.co.id, Dalam rangka Pekan Disiplin di wilayah hukum Pomal Lanal Batuporon dan menyambut HUT ke-78 Pomal Tahun 2024 Denpomal Lanal Batuporon melaksanakan Operasi Penegakan Ketertiban (Opsgaktib) di pintu masuk penjagaan pos barat dan pos timur Lanal Batuporon Kamal Bangkalan – Madura, Kamis (15/02/2024).

Kegiatan Opsgaktib tersebut bertujuan untuk memelihara serta meningkatkan kedisiplinan prajurit maupun ASN Lanal Batuporon dalam hal menggunakan kendaraan bermotor baik roda empat maupun roda dua sesuai dengan tata tertib kehidupan prajurit. Kegiatan dipimpin langsung oleh Komandan Detasemen Pomal (Dandenpomal) Lanal Batuporon Kapten Laut (PM/W) Eko Prastiyowati.
Sasaran razia pada kegiatan Opsgaktib Denpom Lanal Batuporon adalah penggunaan randis dan plat randis oleh yang tidak berhak, juga Kelengkapan atribut seragam dinas, kelengkapan kendaraan, SIM, dan STNK dinas/sipil, serta pemeriksaan pemakaian SIM dinas bagi yang tidak berhak.
Dalam Operasi Gaktib ini Dandenpomal Lanal Batuporon selaku penanggung jawab operasi mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu upaya TNI AL untuk memelihara serta meningkatkan kedisiplinan prajurit saat melaksanakan tugas kedinasan sesuai dengan tata tertib kehidupan prajurit.

(Red)

Berita Lainnya