Tingkatkan Kebersamaan, Inovasi Bisnis dan Soliditas, Primkop Kartika Merak 01 Kodim 0801/Pacitan Gelar RAT

Pacitan – koranprogresif.co.id – Primer Koperasi (Primkop) Kartika Merak 01 Kodim 0801/Pacitan, menggelar agenda Rapat Anggota Tahunan (RAT) Tutup Buku Ke 55 Tahun 2023, berlangsung di Aula Kopral Sigit Jl. Letjen Suprapto No. 42 Pacitan, Senin (26/02/2024).

Kegiatan RAT Tahun 2023 di buka secara resmi oleh Dandim 0801/Pacitan, Letkol Inf Roliyanto, S.I.P, M.I.P, dengan mengusung tema, “Kita tingkatkan Kebersamaan, Inovasi Bisnis dan Soliditas Jaringan Usaha Menuju Koperasi Angkatan Darat Yang Berkualitas”.

Di sisi lain, Rapat Anggota Tahunan (RAT) diselenggarakan sebagai bentuk transparasi pertanggungjawaban pengurus dan badan pengawas koperasi kepada anggota, untuk mengevaluasi dan menentukan arah kebijakan yang dilakukan atas dasar komitmen bersama pada setiap tahunnya.

Dalam sambutannya, Dandim 0801/Pacitan, Letkol Inf Roliyanto, S.I.P, M.I.P menyampaikan bahwa, RAT merupakan pemegang kekuasaan tertinggi dalam pengambilan keputusan sesuai prinsip demokrasi, transparansi dan akuntabilitas dalam tata kelola koperasi yang tujuannya untuk kesejahteraan anggotanya.

“Dengan mencermati laporan pertanggungjawaban pengurus, tentunya anggota dapat mengetahui perkembangan yang terjadi baik menyangkut aspek organisasi, keuangan maupun perkembangan usaha yang dijalankan selama satu tahun,” katanya saat membuka RAT.

Dirinya juga berharap kepada semua anggota, agar dapat memperhatikan secara seksama laporan pertanggungjawaban pengurus dan pengawas. Selain itu, juga dapat berperan serta menyampaikan ide maupun gagasan baru demi kemajuan koperasi Merak Kodim 0801/Pacitan ke depannya.

“Melalui RAT ini, sehingga dapat dirumuskan bersama, langkah-langkah baru yang lebih produktif demi kemajuan usaha dalam membantu meningkatkan kesejahteraan anggota, serta menghindari penyimpangan maupun penyalahgunaan wewenang yang berdampak pada kemajuan koperasi,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Koperasi Kab. Pacitan juga memberikan apresiasi kepada pengurus koperasi Kartika Merak 01 Kodim 0801/Pacitan yang telah mengemban amanah dengan baik, bahkan dapat menyampaikan agenda laporan RAT tepat waktu.

“Di tengah era digitalisasi seperti saat ini, kita di tuntut lebih aktif dan mampu berinovasi dengan memanfaatkan berbagai peluang yang ada, selain simpan pinjam dan pemenuhan kebutuhan anggota, sehingga harapannya koperasi mencapai produktivitas yang tinggi dan bisa tumbuh menjadi lebih besar,” ungkapnya.

Turut hadir dalam kegiatan RAT diantaranya, Letkol Inf. Roliyanto, S.I.P, M.I.P (Dandim 0801/Pacitan), Ketua Puskopad Bhirawa Anoraga diwakili Kapten Cpl. Sarjono, Anang Soleh (Dinas Koperasi Kab. Pacitan), Imam (Dinas Dekopinda Kab. Pacitan), Lettu Caj. Sutardi (Ketua Primkopad Kartika Merak 01 Kodim 0801/ Pacitan), Prajurit dan PNS Kodim 0801/Pacitan, serta Pengurus Persit KCK Cab. XV Kodim 0801/Pacitan. (Red).

Berita Lainnya