Tingkatkan Imunitas Anak, Kodim Tulungagung Gelar Vaksinasi Covid Usia 6-11 Tahun

Tulungagung – koranprogresif.co.id – Program Vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun mulai bergulir pada Desember 2021. Target sasarannya mencapai 26,5 juta anak di Indonesia. Kodim 0807/Tulungagung menggandeng Polkes 05.09.09 Tulungagung menggelar vaksinasi Covid-19 bagi anak usia 6-11 tahun di Makodim 0807/Tulungagung Jl. Jaksa Agung Suprapto No. 17 Kelurahan Kampungdalem Kecamatan Tulungagung, Kabupaten Tulungagung Jawa Timur, Selasa (04/01/2022).

Kaposkes, Letda Ckm Budi mengatakan, vaksinasi anak usia 6-11 tahun diberikan sebanyak dua kali dengan menggunakan vaksin jenis Sinovac. Kegiatan itu dilakukan untuk mencegah infeksi virus corona pada anak-anak.

“Jenis vaksin yang digunakan yaitu Sinovac, sebanyak dua kali dengan jarak kurang lebih 28 hari. Sebelum pelaksanaan vaksinasi harus dilakukan skrining terlebih dahulu sesuai prosedur,” terangnya.

Rencananya vaksinasi anak usia 6-11 tahun akan dilakukan secara bertahap. Vaksinasi yang menyasar anak usia 6-11 tahun ini dilaksanakan dalam rangka menindaklanjuti program pemerintah terkait percepatan penanganan pandemi Covid-19.

Ditempat terpisah, Komandan Kodim, Letkol Inf Yoki Malinton Kurniafari, S.H., M.Tr (Han)., M.I.Pol menyebutkan, serbuan vaksinasi anak 6-11 tahun digelar dalam rangka meningkatkan imunitas anak agar saat kegiatan belajar mengajar berjalan lancar dan anak terhindar dari covid-19.

Ia juga mengimbau kepada masyarakat, agar protokol kesehatan tetap diterapkan meskipun telah disuntik vaksin.

Menurutnya, salah satu kunci untuk memutus rantai penyebaran covid-19 adalah disiplin prokes.

“Serbuan vaksinasi anak 6-11 tahun ini dengan tujuan untuk meningkatkan imunitas anak, Namun demikian, saya himbau agar masyarakat tidak abai terhadap prokes walaupun telah divaksin sehingga pandemi bisa segera berakhir,” pungkasnya. (Red).

Berita Lainnya