Tingkatkan Capaian Vaksinasi, Polsek Kroya Gelar Gerai Vaksinasi Presisi Malam Hari

Indramayu – koranprogresif.co.id – Dalam rangka meningkatkan capaian vaksinasi dosis satu dan dua sekaligus memudahkan masyarakat melengkapi diri dengan vaksinasi dosis tiga (booster), Polsek Kroya jajaran Polres Indramayu Polda Jabar menggandeng tenaga kesehatan dari puskesmas setempat menggelar vaksinasi Covid-19, bertempat di Kantor Desa Temiyang, Kecamatan Kroya, Kabupaten Indramayu, Kamis (14/4/2022) Malam.

“Kegiatan vaksinasi malam di wilayah Kecamatan Kroya, dilaksankan selepas Shalat Magrib sampai dengan sehabis Shalat Tarawih,” kata Kapolsek Kroya, Iptu H. Rasita mewakili Kapolres Indramayu, AKBP M Lukman Syarif.

Sambungnya, kegiatan vaksinasi yang berkolaborasi dengan tenaga kesehatan ini akan terus diselenggarakan selama bulan suci Ramadhan sampai dengan Idul Fitri.

Lanjut Kapolsek menyampaikan, pelaksanaan vaksinasi malam hari ini guna mendorong kemudahaan masyarakat dalam menjangkau gerai vaksinasi, tutur Kapolsek didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, Iptu Didi Wahyudi, Jumat (15/4/2022).

Menurutnya, peningkatan kemudahan masyarakat menjangkau gerai vaksinasi tersebut menjadi langkah penting bagi upaya kita menjaga ditengah situasi pandemi Covid-19.

“Vaksinasi ini menyediakan vaksinasi dosis kesatu, kedua dan ketiga atau booster,” terang Kapolsek.

Dalam kesempatan itu, Kapolsek juga mengimbau kepada masyarakat selama melaksanakan ibadah di bulan Ramadhan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan yang ketat dengan 5M.

“Saat beribadah dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan itu bentuk upaya atau ikhtiar masyarakat untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 atau virus lainnya,” pungkasnya. (Red)

Berita Lainnya