Tim Respon Cepat Wiralodra Presisi Polres Indramayu Evakuasi Pengendara Sepeda Motor Yang Tertimbun Pohon Tumbang

Indramayu – koranprogresif.co.id – Polisi Penolong Presisi, Tim Respon Cepat Wiralodra Presisi Polres Indramayu jajaran Polda Jabar mengevakuasi pengendara sepeda motor yang tertimbun pohon tumbang di Jalan Gatot Subroto (Gatsu) Indramayu, Kamis (9/2/2023) sekitar pukul 13.30 WIB, kemarin.

Hal tersebut disampaikan Kapolres Indramayu, AKBP Dr. M. Fahri Siregar melalui Kasubsi PIDM Humas Polres Indramayu, Ipda Tasim kepada awak media pada Jumat (10/2/2023) pagi.

Ipda Tasim menyampaikan, tumbangnya pohon tersebut menimpa salah seorang pengendara yang kebetulan melintas.

“Korbannya laki-laki, tadi lagi melintas tiba-tiba pohonnya tumbang,” ujar dia kepada awak media.

Beruntung pengendara tersebut masih tertolong dan hanya mengalami luka-luka.

“Oleh Tim Respon Cepat Wiralodra Presisi Polres Indramayu dibantu warga setempat yang datang ke lokasi kejadian, korban tersebut langsung dievakuasi dan dibawa ke RSUD Indramayu untuk mendapat penanganan medis,” ujarnya.

Sedangkan motornya terhimpit dahan besar dari pohon yang tumbang ke arah badan jalan.

Atas kejadian itu arus lalu lintas pun saat itu sempat macet karena tidak bisa dilintasi kendaraan baik yang datang dari arah Bundaran Mangga maupun Bundaran Kijang Indramayu.

Tim Respon Cepat Wiralodra Presisi Polres Indramayu dan petugas BPBD juga TNI serta masyarakat sekitar bergotong royong mengevakuasi dahan pohon yang menutupi jalan.

Dengan peralatan gergaji mesin, proses evakuasi dapat cepat dilakukan.

Arus lalu lintas pun kembali lancar sekitar pukul 14.00 WIB. Petugas juga sudah berhasil mengevakuasi motor milik korban yang sebelumnya tertimpa pohon.

“Pas waktu kejadian memang sedang turun hujan,” ujar Ipda Tasim. (Krz)

Berita Lainnya