Tiga Pilar Desa Watuagung Amankan Penyaluran Bantuan Sosial Pangan

Trenggalek – koranprogresif.co.id – Kodim 0806/Trenggalek beserta Koramil jajarannya terjunkan seluruh personel Babinsa wilayah masing-masing untuk menjaga teritorial wilayahnya serta memberikan keamanan dan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Seperti yang dilakukan Koramil 0806/07 Watulimo, Serma Didit yang melaksanakan pengamanan penyaluran Bantuan Sosial Pangan (BSP) kepada warga Desa Watuagung dan warga Desa Ngembel. Penyaluran BSP dilaksanakan di Balai Kantor Desa Watuagung, Kecamatan Watulimo, Trenggalek, Kamis (03/03/2022).

Pada kesempatan tersebut, Serma Didit menjelaskan, Kehadirannya selain melakukan pengamanan, dirinya juga melakukan monitoring dan pengawasan secara continue terkait adanya program bantuan sosial oleh pemerintah untuk warga desa binaan.

“Kami Tiga Pilar Desa juga melakukan koordinasi dengan intansi terkait yang menangani program Bansos tersebut guna mengantisipasi terjadinya gangguan selama pelaksanaan penyaluran BSP berlangsung,” ujarnya.

Dirinya juga menerangkan, untuk jumlah warga Desa Watuagung yang menerima BSP sejumlah 218 KK dan untuk warg Desa Ngembel penerima BSP sejumlah 138 KK. “Selama pelaksanaan kegiatan pihaknya juga mengimbau kepada seluruh warga untuk tetap mematuhi akan protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah,” pungkas Serma Didit. (Red).

Berita Lainnya