Terima Dua Penghargaan Dari Bupati Garut, H. Nurus: Terus Tingkatkan Pelayanan

Garut – koranprogresif.co.id – Kepala Kantor Pertanahan ATR/BPN Kabupaten Garut, H. Nurus Sholichin, Ptnh, MM menerima dua piagam penghargaan dari Bupati Garut, Rudy Gunawan.

Penghargaan tersebut diberikan dalam rangka Hari Jadi Kabupaten Garut ke – 209 yang di helat di Lapangan Otista Alun – alun Kabupaten Garut, Rabu (16/2/22).

Adapun prestasi yang ditorehkan Kepala Pertanahan Garut yakni, pertama, menyelesaikan konflik “Tanah Pengangonan” di Desa Karangwangi, Kecamatan Mekarmukti, Kabupaten Garut dan telah diterbitkannya sertipikat hak milik bersama (komunal) melalui Program LPRA (Lokasi Prioritas Reforma Agraria) tahun 2021.

Kedua, Pelaksanaan Sertifikasi Kegiatan Pendaftaran Tanah Sistematis lengkap (PTSL) dan lintas Sektor UMKM, Nelayan bagi masyarakat Kabupaten Garut Tahun 2021.

Bupati Garut, Rudy Gunawan menuturkan, Penghargaan ini diberikan dalam rangka memperingati hari jadi Garut ke – 209 tahun 2022 sekaligus atas raihan prestasi Kantor Pertanahan Garut.

“Dengan kehadiran bapak Nurus Sholichin di akhir 2020 bisa menyelesaikan konflik tanah Pengangongan di Desa Karangwangi yang sudah lama dan tidak ada unjung penyelesaiannya. Alhamdulillah, bahkan sudah terbit sertipikat hak milik bersama (komunal) seluas 89,01 Ha dengan pemilikan bersama sebanyak 422 orang,” tutur Rudy.

Dijelaskan Rudy, SHMB merupakan produk yang pertama kali di Kabupaten Garut, bahkan di Jawa Barat, sehingga pihaknya akan menindaklanjuti dengan kegiatan akses reform atau pemberdayaan masyarakat.

“Kami akan terus melanjutkan program reforma agraria, juga di tahun 2022 ini akan menyelesaikan tanah aset Pemda sebanyak 1000 bidang,” jelasnya.

“Semoga Pemkab Garut yang sudah menduduki 4 besar di Jabar berkaitan dengan penertiban aset yang dikawal oleh KPK ini akan semakin baik dengan akan dilaksanakan Sertipikasi tanah aset Pemda di tahun 2022 ini,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Pertanahan ATR/BPN Kabupaten Garut, H. Nurus Sholichin, Ptnh., MM, mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Garut yang sudah memberikan penghargaan tersebut.

“Penghargaan ini sebagai bentuk untuk terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” ungkapnya.

“Kami segenap keluarga besar BPN Garut mengucapkan selamat Hari Jadi Kabupaten Garut ke – 209,” pungkasnya. (Red).

Berita Lainnya