Terbantu Mesin Molen, Satgas TMMD Reguler 119 Kodim 0729 Bantul Kerjakan Pondasi Jembatan

TNI Polri56 views

Bantul – Kekompakan dan kebersamaan Satgas TMMD Reguler 119 Kodim 0729 Bantul, tampak mewarnai proses pengerjaan pembangunan jembatan di Dusun Tangkil, Kal. Muntuk & Dusun Salam, Kalurahan Temuwuh, Kapanewon Dlingo, Kabupaten Bantul

Mereka terus menggenjot pengerjaan, Satgas TMMD menggunakan alat berupa mesin pengaduk semen beton alias mesin molen beton. Alat ini dirasa sangat membantu mempercepat pengerjaan pembangunan pondasi jembatan yang dikerjakan Satgas TMMD.

Seluruh anggota Satgas TMMD difokuskan pada pengerjaan cor pondasi jembatan. Mereka saling bahu membahu bergotong royong bergantian. Ada yang menyiapkan material campuran untuk bahan cor pondasi dengan alat sederhana berupa ember dan cangkul untuk memasukkan material ke dalam mesin molen.

Rasa lelah dan bercampurnya keringat menambah semangat kerja hari ini. Selain jago perang anggota Satgas TMMD juga jago angkat mengangkat material. “Kebiasaan latihan fisik membuat anggota Satgas TMMD tidak mengenal lelah setiap melakukan pekerjaan”. Ujar Serka Ngatijo.

Anggota Satgas TMMD bersama warga selalu kompak dalam pengerjaan cor pondasi jembatan. Semenjak adanya program TMMD, secara bergiliran warga melaksanakan kerja bakti. Warga yang tidak giliran kerja bakti, bisa bekerja sehari-hari demi mencukupi kebutuhan keluarganya.

Program TMMD ini memberikan pelajaran berharga bagi masyarakat arti kebersamaan dan bergotong royong, sehingga bisa menumbuhkan lagi rasa yang hampir punah dan hilang di tengah masyarakat pedesaan. Program TMMD ini juga sebagai bentuk kemanunggalan TNI bersama rakyat. Juga menumbuhkan lagi rasa kepedulian, kebersamaan dan bergotong royong.

Berita Lainnya