Tanpa Pandang Profesi, Babinsa Posramil 05/PC Komsos Dengan Pekerja Bangunan Di Desa Suak Awe

Mitra TNI59 views

 

Aceh Barat – koranprogresif.co.id, Tanpa pandang profesi, Babinsa Posramil 05/PC Kodim 0105/Abar Sertu Saefudin jalin Komunikasi Sosial dengan para pekerja bangunan sebagai implementasi Binter bertempat di Desa Suak Awe Kecamatan Pante Ceureumen, Sabtu (24/2/2024)

Binter merupakan jurus utama Babinsa dalam rangka membina semua kalangan. Sebagai Ujung Tombaknya Satkowil, Babinsa acap kali melakukan Komsos ke Desa – Desa binaan. Kendatipun padatnya tugas, Babinsa selalu menyapa masyarakat secara mobile guna memberikan himbauan – himbauan dan pesan – pesan Kamtibmas seperti halnya yang dituangkan oleh Sertu Saefudin.

Melihat ada pekerja bangunan yang tengah ngaso, Sertu Saefudin langsung menghampiri dan bercengkerama sembari mengingatkan untuk mengutamakan keselamatan dan perlunya kehati – hatian dalam bekerja agar terhindar dari hal – hal yang tidak diinginkan.

Di lokasi berbeda, Dandim 0105/Abar Letkol Inf Muhammad Syafii Nasution melalui Danposramil 05/PC Pelda Adlin Lubis mengatakan bahwa ajang Komsos yang dilakukan Babinsa dinilai sangat berguna agar para pekerja bisa mencegah kecelakaan dan menanamkan budaya selalu hati – hati pada saat bekerja.

“Sudah menjadi kewajiban bagi seorang Babinsa untuk selalu dekat dengan warga binaannya tanpa harus memandang suku, ras, agama maupun profesi. Hal ini tidak hanya sebatas untuk mewujudkan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat saja, melainkan juga untuk meningkatkan kerukunan hidup bermasyarakat di wilayah binaannya”, tutur Danposramil.

(Red)

Berita Lainnya