Tancap Gas Progam Kasad, Danrem 081/DSJ Instruksikan Ini Kepada Para Dandim

Madiun – koranprogresif.co.id – Danrem 081/DSJ, Kolonel Inf H. Sugiyono memerintahkan jajarannya untuk terus menggalakkan program ketahanan pangan yang digagas langsung oleh Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad), Jenderal TNI Maruli Simanjuntak.

“Program Kasad harus terus kita lanjutkan. Masing-masing Kodim harus memiliki lahan jagung seluas 200 hektar,” kata Danrem saat memberikan arahan kepada para Dandim jajarannya melalui Vicon, Selasa (16/4/2024).

Tak hanya ketahanan pangan, Pamen TNI AD itu juga memerintahkan untuk memprioritaskan program Kasad lainnya, yakni TNI Manunggal Air dan penghijauan. Untuk itu, ia ingin agar dapat segera didata wilayah mana saja yang perlu dilakukan kedua program tersebut dengan tetap dikoordinasikan instansi terkait.

Selain melalui penghijauan, Danrem pun mengimbau supaya melakukan upaya lainnya untuk menjaga kelestarian lingkungan dan mencegah terjadinya bencana alam dengan melakukan aksi bersih-bersih sungai.

Terkait kesehatan anggota, ia mengungkapkan, dari data yang diperoleh, tingkat kematian anggota di jajaran Kodam V/Brawijaya relatif tinggi. Oleh karena itu, ia ingin agar para Dansat dapat memperhatikan dan peduli dengan masalah kesehatan anggota dengan memanfaatkan fasilitas kesehatan (Faskes) yang ada.

“Kita punyai Faskes di wilayah, seperti Denkes, DKT, dan lainnya. Manfaatkan itu untuk memelihara kesehatan anggota, seperti berobat dan mengecek kondisi kesehatan,” sebutnya.

Tak ketinggalan, dalam arahannya, Danrem menekankan supaya satuan jajarannya dapat menjalankan berbagai program kerja dengan baik sesuai dengan instruksi dari Pangdam V/Brw, Mayjen TNI Rafael Granada Baay.

“Program satuan selesaikan dengan waktu yang telah ditentukan. Jangan ada program latihan yang dilaksanakan secara fiktif. Pangdam tidak mau program satuan hanya fiktif,” pungkasnya. (Red).

Berita Lainnya