Tanamkan Rasa Cinta Tanah Air di Perbatasan, Satgas Pamtas Yonif 726/Tml Ajarkan Wawasan Kebangsaan

TNI Polri91 views

Merauke,- Kepedulian Satgas Pamtas Yonif 726/Tml terhadap generasi penerus bangsa di perbatasan dengan melakukan penyuluhan wawasan kebangsaan kepada siswa di SD YPPK kampung Tanas Distrik Eligobel, Kamis (25/01/2024).

Sertu Ali mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan pengetahuan dan wawasan serta memotivasi siswa-siswi mempunyai pola pikir dan jiwa nasionalisme pantang menyerah serta mencintai tanah air Indonesia.

“Saat pembelajaran berlangsung siswa siswi sangat senang dengan kehadiran personel Satgas, hal ini terlihat dari antusiasme mereka saat mendengarkan pelajaran dan rasa ingin tahunya dengan banyaknya pertanyaan yang mereka sampaikan kepada personel Satgas,” katanya.

Di luar dari tugas pokok sebagai personel Satgas Pamtas yang bertugas dalam menjaga perbatasan, personel Satgas menyempatkan waktu untuk saling berbagi wawasan pengetahuan kepada siswa- siswi di sekolah-sekolah, hal ini merupakan salah satu upaya dalam membantu keterbatasan tenaga pendidik yang ada di wilayah perbatasan RI-PNG.

Berita Lainnya