Tanamkan Rasa Cinta Tanah Air, Babinsa Koramil 0801/01 Pacitan Beri Materi Wasbang

Pacitan – koranprogresif.co.id – Dalam rangka menanamkan rasa cinta tanah air sejak dini , Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 0801/01 Pacitan Kodim 0801/Pacitan, Serda Heru memberikan materi Wawasan Kebangsaan (Wasbang) kepada Siswa Siswi SMK 2 Pacitan, berlokasikan di jl. Walanda Maramis No.2, Barak, Sidoharjo, Kec. Pacitan, Kabupaten Pacitan, Jum’at (18/02/2022).

Menciptakan generasi penerus bangsa yang berdedikasi dan mempunyai Wawasan Kebangsaan yang baik serta memiliki rasa cinta terhadap tanah air, bukan hal yang mudah kalau tidak didukung dengan pribadi yang disiplin dan peduli dengan situasi dan kondisi yang berkembang.

Menyikapi hal ini, Babinsa memberikan pembekalan kepada siswa-siswi SMK 2 Pacitan untuk mengajarkan arti pentingnya Wawasan Kebangsaan.

“Apabila sejak dini sudah memiliki wawasan kebangsaan, maka generasi muda kita akan terus berbuat baik dan mampu mempertahankan nilai nilai kebangsaannya, walaupun perkembangan teknologi dan informatika terus berkembang dengan pesat,” imbuhnya.

“Generasi muda, pada era globalisasi harus memiliki jiwa nasionalisme. Selain itu, untuk bersaing dalam kancah internasional perlu memiliki wawasan kebangsaanmencintai negeri dan bangsanya,” tutur Babinsa. (Red).

Berita Lainnya