Tanah Longsor Menimpa Rumah Warga, Babinsa Kodim 0802/Ponorogo Lakukan Karya Bakti Bersama Warga

Ponorogo – koranprogresif.co.id – Plengsengan atau talut sepanjang 30 meter dengan tinggi sekitar 8 meter di Dukuh Ngecek ecek, RT. 01, Rw. 02, Desa Bareng, Kecamatan Pudak, Kabupaten Ponorogo tadi malam longsor, Selasa (15/03/2022).

Longsoran talut tersebut menimpa sebagian rumah milik Ibu Koinem (85 tahun), salah satu warga Dukuh Ngecek Ecek yang posisi rumahnya berada tepat 2 meter di bawah talut yang longsor tersebut.

Atas kejadian tersebut, anggota Koramil Tipe B 0802/21 Pudak bersama anggota Polsek Pudak dan masyarakat sekitar lokasi kejadian melaksanakan kerja bakti membersihkan tanah dan material yang menimpa sebagian rumah milik warga tersebut.

Terkait kerja bakti tersebut, anggota Koramil Tipe B 0802/21 Pudak, Pelda Hari Setiyono yang turut dalam kerja bakti mengatakan, mendapat informasi dari warga, kami langsung melakukan pengecekan dan pendataan untuk selanjutnya melaporkan ke Komando Atas.

“Selanjutnya kami melakukan koordinasi dengan unsur terkait termasuk Polsek dan Aparat Desa dibantu masyarakat sekitar lokasi melakukan kerja bakti di rumah milik Ibu Koinem,” kata Pelda Setiyono.

Dengan semangat jiwa gotong – royong dan penuh kebersamaan, anggota Koramil Tipe B 0802/21 Pudak bersama anggota Polsek Pudak, Perangkat Desa Pudak dan masyarakat sekitar lokasi kejadian melakukan kerja bakti membersihkan tanah atau material yang menimpa rumah milik Ibu Koinem. (Red/MdC 0802).

Berita Lainnya