Suran Agung, Danrem 081/DSJ Pantau Kondusivitas Wilayah 24 Jam Penuh

Madiun – koranprogresif.co.id – Situasi wilayah Madiun yang aman dan kondusif dambaan seluruh masyarakat. Hal itu pula yang menjadi komitmen dari Danrem 081/DSJ, Kolonel Inf H. Sugiyono semenjak menahkodai satuannya.

Tak terkecuali pada saat bulan Suro atau bulan Maharram pada kalender Islam sekarang ini. Karena pada bulan Suro banyak acara tradisi yang dilakukan oleh berbagai perguruan pencak silat di Madiun.

Salah satunya pada momen Suran Agung yang dilakukan oleh perguruan silat Persaudaraan Setia Hati Winongo (PSHW) hari ini, Minggu (30/7/2023).

Tradisi ini mendapat perhatian khusus dari Danrem dan aparat keamanan lainnya. Mengingat, PSHW yang bermarkas di Kota Madiun memiliki basis massa yang cukup besar.

Bersama Kapolres Madiun, AKBP Anton Prasetyo, Danrem pagi ini tampak memantau arus mobilisasi massa di Simpang 4 Dumpil yang juga menjadi akses keluar masuk gerbang tol Madiun.

Terlihat juga, Pamen TNI AD itu tampak memberikan berbagai arahan dan penekanannya kepada personel TNI-Polri yang bertugas di sana.

Bahkan tidak hanya hari ini, sejak semalam Danrem bersama aparat keamanan lainnya sudah aktif melakukan patroli untuk menjaga dan menjamin kondusivitas di wilayah Madiun. (Red).

Berita Lainnya