SRIKANDI TNI AL SIGAP, KEMBALI TANGANI PEMUDIK KRI BAC-593

Mitra TNI91 views

 

Semarang – koranprogresif.co.id, Srikandi TNI AL / Prajurit Korps Wanita Angkatan Laut atau lebih dikenal dengan sebutan Kowal mempunyai peran penting dalam struktur TNI AL, Kowal berprofesi dokter yang berdinas di Lanal Semarang sigap kembali tangani pemudik di Kapal Perang Republik Indonesia Banda Aceh-593 (KRI BAC-593). Minggu (14/04/2024).

Dalam arus balik mudik gratis menggunakan KRI BAC-593 rute Surabaya – Semarang – Jakarta yang tiba di Pelabuhan Tanjung Emas Semarang hari ini, salah satu pemudik berusia 11 tahun dari Semarang yang akan ikut ke Jakarta tiba-tiba mengalami sesak nafas dan nyeri lambung. Komandan Lanal Semarang Kolonel Laut (E) Joko Andriyanto, S.T., M.Tr., Hanla., M.A.P. melihat pemudik tersebut dengan sigap memerintahkan Srikandi TNI AL Lanal Semarang profesi dokter Lettu Laut (K/W) dr. Vemy Melinda untuk tangani pemudik tersebut.

Keluhan sesak nafas dan nyeri lambung yang dialami pemudik tersebut diagnosis Gastritis / asam lambung yang meningkat , langsung diberikan penanganan oleh Srikandi TNI AL profesi dokter itu dengan saturasi oksigen 100% melalui hidung serta diberikan obat Ranitidine dan Omeprazole.

Setelah diberikan penanganan oleh Srikandi TNI AL Lanal Semarang, pemudik usia 11 tahun itu merasa lebih baik dan bisa dibawa masuk ke dalam ruang kesehatan KRI BAC-593 untuk pengawasan lanjut oleh prajurit Bintara Kesehatan (Bakes) yang ada di KRI BAC-593 hingga tujuan mudik akhir di Jakarta.

(Red)

Berita Lainnya