Solidnya Sinergitas Tiga Pilar, Danramil 03/Lgk Hadiri Halal Bi Halal Kecamatan Legok

Mitra TNI53 views

Tigaraksa – koranprogresif.co.id, Komandan Koramil 03/Legok Mayor Inf Jajang Munajat bersama Forkopimca menghadiri Halal Bihalal Akbar Kecamatan Pagedangan yang digelar di Lapangan Upacara Kecamatan Pagedangan , Jl Raya Pagedangan RT 01/02, Desa Pagedangan, Kec Pagedangan, Kab Tangerang, Selasa (23/04/2024).

Diawal sambutannya, Plt.Camat Pagedangan, H. Daniel Ramdhani, S.Sos, M.Si menyampaikan, kegiatan halal bihalal ini sangat penting dan menjadi momentum kita semua mempererat persatuan dan kesatuan.

Beliau mengatakan, walaupun acara ini sederhana, namun memiliki makna yang sangat penting dalam kebersamaan sehingga  setiap permasalahan dapat kita selesaikan secara bersama – sama.

“Sebentar lagi kita menghadapi kegiatan politik khususnya Pilkada. Untuk itu, kita tidak boleh meremehkan kegiatan ini, terutama dengan adanya situasi aman yang ada di wilayah kita. Kita semua harus bekerja sama untuk menjaga situasi aman hingga kegiatan politik berakhir dengan baik ,aman dan lancar,” katanya.

Dikesempatan itu, Plt.Camat Pagedangan, juga mengatakan bahwa dirinya baru menjabat selama 3 bulan dan tidak mungkin bisa merangkul semua masyarakat tanpa ijin Allah SWT. Namun, sebagai seorang pemimpin, ia akan menjalankan tugasnya dengan sungguh-sungguh.

Plt.Camat Pagedangan juga mengajak seluruh peserta agar menjadi tokoh dalam lingkungan, terutama dalam mensukseskan Pilkada. Beliau menekankan arti penting dalam mengajak lingkungan sekitar untuk datang ke TPS. Hal ini dimaksudkan agar Pilkada berjalan dengan lancar dan sukses, demi kebaikan kecamatan Pagedangan untuk memiliki pemimpin yang baik sesuai dengan hati nurani masyarakat.

Diakhir sambutannya, Plt.Camat Pagedangan, menegaskan bahwa tugas aparatur negara adalah melayani masyarakat dengan baik dan selalu siap sedia. “Hal tersebut harus dilakukan tanpa meminta imbalan apapun, dalam rangka memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.” tutupnya.

Masih ditempat yang sama, Sekda Kabupaten Tangerang Drs.H. Moch Maesyal Rasyid, M.Si dalam sambutannya menyampaikan, bahwa kita dapat berkumpul disini berkat halal bihalal atau silaturahmi yang diadakan oleh camat pagedangan.

“Kita telah melaksanakan kewajiban selama sebulan penuh yaitu berpuasa di bulan Ramadhan, setelah itu kita telah melewati hari kemenangan. Mudah – mudahan amal puasa kita bisa menjadikan diri kita Fitri kembali. Karena itu, mari kembali beraktivitas seperti biasa setelah melaksanakan puasa dan libur hari lebaran.” ucapnya.

Sedangkan, Danramil 03/Legok Mayor Inf Jajang Munajat menyampaikan kepada media bahwa halal bi halal ini salah satu mempererat tali silaturahmi dan saling mempererat sinergitas tiga pilar yang ada di kewilayahan teritorial. “Atas nama pribadi dan Keluarga Besar Koramil 03/Legok Kodim 0510/Tigaraksa, saya mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 H. Mohon maaf lahir dan batin,” ucapnya.

Danramil juga menyatakan bahwa, seluruh komponen bangsa yang ada di wilayah Kecamatan Legok tidak boleh terpecah, harus tetap terjaga sinergitas nya dalam menjaga kondusifitas wilayah yang aman dan nyaman.

“Semoga tali silaturahmi kita akan selalu terbina dengan baik dan kekompakan kita dapat terjalin dengan kuat. Alhamdulillah kemarin pelaksanaan Pemilu Tahun 2024 dengan aman, tertib dan lancar serta kondusif, itu semua berkat kerjasama antara semua element yang sangat membantu dalam menjaga kondusifitas wilayah kecamatan Legok. Dengan kegiatan Halal bihalal kami mengapresiasi dan semoga menambah tali silahturahmi diantara kita.” ucap Danramil.

Tampak hadir juga, Sekda Kabupaten Tangerang Drs.H. Moch Maesyal Rasyid, M.Si, Ka Dinas Pendidikan Kab. Tangerang H. Dadan Gandana, S.STP., M.Si., Plt.Camat Pagedangan H. Daniel Ramdhani, S.Sos, M.Si, Kapolsek Pagedangan AKP Daniel Dirgala, STK, SIK, M.Si, Danramil 03/Lgk Mayor Inf Jajang Munajat, Ketua PGRI Kec. Pagedangan Enoh Maulina, S.pd, M.M, Ketua PGMI Kec Pagedangan Rapiudin Mpd, Lurah dan Kepala Desa, sekecamatan Pagedangan, Ketua Karang Taruna Kec Pagedangan, Toga dan Tomas Kec  Pagedangan.

(Red)

Berita Lainnya